Sunday, August 26, 2018

Review Pixy Eyeshadow




     Make up mata adalah bagian tersulit dari ber-make up menurut saya. Terlalu tricky dan membutuhkan waktu yang lama. Salah warna eyshadow bisa membuat wajah terlihat lebih tua atau menjadi ‘norak’, salah pengaplikasian eyeliner atau maskara membuat tampilan seluruh wajah rusah dan harus mengulang lagi tahap ber-make up dari awal. Ketika harus ke acara formal dan membutuhkan make up yang tahan lama, saya membutuhkan eyeshadow yang pigmentasinya bagus dengan warna menonjol. Sedangkan untuk tampilan sehari-hari, kita tidak mungkin menggunakan eyeshadow semacam itu, jadi saya justru butuh eyeshadow dengan pigmentasi yang lebih ‘sheer’ supaya aman ketika digunakan, dan tentu warna-warnanya hanya sebatas warna natural yang tidak terlalu kelihatan kalau kita sedang memakai eyeshadow.

      Untuk berjaga-jaga pada tampilan natural itulah saya kemudian membeli eyeshadow dari Pixy dengan warna coklat tua dan coklat muda ini. Kalau biasanya pallette eyeshadow itu berisi tiga warna atau single eyeshadow, kali ini isinya hanya dua warna. Tapi saya pikir cukup karena kedua warna ini sudah mewakili ‘natural look’ yang bakal saya butuhkan. Dari kemasannya praktis karena ukurannya kecil, sayangnya tidak dilengkapi dengan kaca. Aplikator dari eyeshadow Pixy ini hanya dilengkapi dengan spons kecil di kedua ujungnya, tanpa adanya kuas. Meskipun aplikator yang disertakan di dalam kemasan eyeshadow biasanya juga tidak saya gunakan, tapi lumayan kalau sudah ada kuas, bisa untuk jaga-jaga kalau kuas eyeshadow kita sedang ketinggalan. Harganya sendiri murah, hanya sekitar Rp. 33.000,00 di toko kosmetik di kota saya.
       Bagaimana dengan kualitas eyeshadownya itu sendiri? Bagi saya, warna cokelat tuanya lebih condong ke arah merah bata. Ini lebih merah daripada warna yang saya harapkan (saya lebih suka warna yang benar-benar cokelat), sedangkan untuk warna cokelat mudanya tidak terlihat sama sekali kalau hanya dipalikasikan biasa di kelopak mata, mungkin perlu eyebase terlebih dahulu sebelum memakai eyeshadow ini. Meskipun teksturnya yang powdery, ketahanannya lumayan untuk yang warna cokelat tua, apalagi kalau setelahnya kita menyemprotkan setting spray. Saya pernah menggunakan eyeshadow ini dari pagi dan ketika sore warnanya masih terlihat menempel meskipun sudah agak pudar. Tapi, untuk kedua warna itu sendiri kalau dicampur malah jadi terlihat aneh, warna cokelat yang agak merah dicampur dengan cokelat muda yang jatuhnya justru terlihat putih dan menjadi kurang ‘ngeblend’. 


         Sebagai produk yang cukup murah dengan harga eyeshadow sekitar tiga puluh ribu ini, lumayan juga dibawa-bawa ketika traveling atau sekedar untuk make up sehari-hari agar riasan mata terlihat lebih ‘hidup’. Tapi, kalau untuk make up yang glamour dan ingin riasan mata ‘smooky eyes’, eyeshadow ini tidak cocok, malah membuat eyeshadow terlihat ‘kotor’ di kelopak mata karena warnanya kurang gelap.

            Score 1-5
            Price : 4
            Quality : 3
            Repurchase : No

No comments:

Post a Comment