Monday, August 13, 2018

Review Pixy Aqua Beauty Protecting Mist (Face Mist)





     Awalnya saya bingung kegunaan face mist itu sebenarnya untuk menyegarkan wajah ketika sudah mulai ‘lusuh’ atau sebagai cara yang bisa membuat make up menjadi lebih awet di wajah? Ternyata face mist bisa menjadi keduanya meskipun ada beberapa face mist yang hanya bisa menjalankan satu fungsi dengan baik. Produk lokal sudah beberapa yang mengeluarkan face mist, jadi kalau mau mencoba tidak terlalu susah mencarinya meskipun face mist belum terlalu terdengar umum juga sih kalau untuk make up sehari-hari saja.

      Kali ini saya mencoba face mist dari Pixy dengan warna biru cerah dan botol yang travel friendly, nama aslinya Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Semprotannya sendiri mudah digunakan dan cairannya bisa menyebar ke  seluruh wajah, meskipun harus beberapa semprot untuk bisa meratakan produk ini ke seluruh wajah saya. Beberapa orang memakai face mist di awal ketika mau ber make up, ada yang di akhir, ada juga yang gabungan antara keduanya. Tapi, saya hanya memakai di akhir make up saja karena merasa kalau skin care saya sudah cukup melembabkan kulit sebelum ditumpuk oleh make up. 



      Ketika dipakai, face mist Pixy ini terasa segar di wajah. Tapi, sayangnya banyak produk yang terbuang karena lantai di tempat saya berdiri menjadi basah. Artinya, banyak cairan dari face mist Pixy ini yang jatuh ke lantai, bukannya mengarah ke wajah saya semua ketika disemprotkan. Face mist Pixy ini juga tidak membuat mata perih di mata saya yang sensitif ini, jadi saya bisa menyemprotkan dengan agak banyak, kalau langsung mengenai mata tentu saja akan menjadi perih ya.
        Setelah disemprot ke wajah, tidak butuh waktu lama bagi face mist Pixy untuk mengering. Saya kira, face mist akan membuat riasan menjadi belepotan ketika terkena cairannya, ternyata tidak, lho! Make up saya masih sama, justru face mist Pixy ini membuat make up saya menjadi lebih terlihat. Eyeshadow dan blush saya warnanya menjadi lebih keluar. Beberapa bagian wajah saya juga menjadi agak glowing, jadi saya men’tap-tap’ wajah saya dengan spons lagi untuk menghilangkan kesan glowing itu.
         Yang paling saya suka, face mist ini beneran bisa membuat make up saya menjadi lebih awet. Meskipun kesan glowing jadi lebih sering muncul, tapi itu tidak masalah karena saya bisa men’tap’ wajah dengan spons atau tissue kapanpun. Kalau mau pergi ke acar formal yang dibutuhkan make up awet, saya selalu menggunakan face mist ini, dan rasanya memang sudah wajib menggunakann face mist Pixy sebagau setting spray atau tahap terakhir setelah menggunakan seluruh rangkaian make up.
         Dengan harga sekitar tiga puluh empat ribuan, sejauh ini saya sudah merasa nyaman dengan face mist Pixy ini dan belum terfikir mau mencoba face mist lain apalagi dengan harga yang lebih mahal. Dan, sudah dua kali saya repurchase face mist Pixy ini.

            Scor 1-5:
            Price : 4
            Quality : 4
            Repurchase : Yes

No comments:

Post a Comment