Wednesday, August 8, 2018

Review Pixy Lip Cream No. 01 Chic Rose





     Banyak banget yang mereview bagus lip cream ini, mulai dari beauty blogger sampai beauty vlogger. Katanya sih teksturnya ringan, warnanya oke, dan seabrek kelebihan lain yang jarang ditemui pada lip cream lokal lainnya. Saya juga pengguna merk Pixy untuk beberapa produk, dan sudah menggunakan lipstick Pixy sebelumnya meskipun masih berkutat di lipstick glossy dan semi matte. Nah, karena Pixy juga ikut mengeluarkan produk lip cream, jadi saya tertarik untuk mencoba, selain karena review-review bagus tentang Lipcream Pixy yang sudah banyak beredar juga. Harga lipcream Pixy ini juga ‘affordable’, yaitu sekitar tiga puluh delapan ribu di konter Pixy. Packagingnya lucu, jadi lebih cocok untuk remaja karena kesan ceria pada desain kemasannya.

   Waktu saya swatch di tangan ketika akan membeli lip cream Pixy ini di konternya, jujur saya merasa bingung shade nomor berapa yang harus saya beli karena warnanya kurang cocok dengan selera saya. Kalau nggak terlalu gelap atau mencolok, biasanya terlalu nude yang cenderung membuat look saya menjadi lebih pucat dan saya paling nggak suka dengan look seperti itu. Dan memang warna yang paling ‘aman’ adalah shade nomor satu ini. Beberapa review juga lebih sering mengulas shade nomor 01 Chic Rose dan katanya sih, shade nomor 01 ini memang bagus, tapi sayangnya shade lain dari lipcream Pixy ini tidak sebagus yang nomor 01 Chic Rose. Kalau masih diswatch di tangan, warnanya kalem dan lumayan bagus juga, jadi saya membeli saja yang warna ini supaya nggak terlalu kecewa kalau misalnya formulanya nggak bagus setidaknya warnanya masih cocok dipakai.




      Dan, setelah diaplikasikan di bibir, waduh saya agak menyesal karena warnanya menjadi terlalu ungu di bibir saya. Dan warna-warna seperti ini membuat wajah saya menjadi pucat (tuh, kan) di mana saya sangat menghindari warna-warna yang bisa membuat wajah saya menjadi pucat seperti ini. Teksturnya sendiri tidak terlalu ringan, jadi masih kerasa kalau sedang memakai lipstick di bibir. Tapi, bagusnya adalah lip cream Pixy shade nomor 01 Chic Rose ini lumayan lembab di bibir dan tidak membuat ‘crack’ pada bibir. Ketika di’retouch’pun, bibir masih terasa lembab dan tidak retak retak di bibir, jadi aman bagi yang bibirnya kering atau sering ‘retouch’ lipstick. Cuma, karena saya tidak terlalu masalah dengan lip cream yang membuat bibir kering, jadi ini seperti tidak ‘ngaruh’ bagi saya.
      Karena kesan pertama yang kurang menyenangkan bagi saya itu, lip cream Pixy shade no 01 ini jadi tidak pernah saya pakai lagi. Ya, males saja kalau pakai lipstick tapi wajah malah jadi pucat dan terasa tebal di bibir, nggak nyaman banget, kan. Tapi, setelah beberapa lama tidak saya pakai, waktu saya coba swatch lagi lipcream ini di bibir, warnanya jadi berubah agak ‘friendly’ untuk wajah saya. Entah ini cuma sugesti atau kulit saya yang berubah, tapi saya mulai agak pede menggunakan shade 01 Chic Rose dari lipcream Pixy ini. Rasanya juga sudah tidak terlalu menggumpal di bibir, meskipun tidak berubah jadi lip cream yang super ringan ketika dipakai juga, sih.
      Untuk ketahanannya sendiri, lip cream dari Pixy shade no 01 Chic Rose lumayan bertahan lama di bibir, kecuali jika makan makanan yang berminyak, teksturya akan berubah menjadi menggumpal dan sangat tidak nyaman di bibir. Tapi, karena gampang di’retouch’, jadi tidak masalah. Warnanya juga masih meninggalkan ‘stain’ di bibir, jadi warna bibir tidak mendadak menjadi aneh ketika lipcreamnya sudah mulai hilang ketika dipakai untuk makan makanan yang berminyak.
           
            Score 1-5:
            Price : 4
            Quality : 3
            Repurchase : No

No comments:

Post a Comment