Thursday, August 2, 2018

Review Lip Ice Matte Color, Shade Sweet Peach




     Gimana kalau ada merk lipcare memproduksi lipstick matte? Suatu inovasi baru yang patut dicoba dari Lip Ice dengan mengeluarkan lipstick matte yang sedang (masih) trend, siapa tahu memberikan kesan berbeda dari lipstick matte kebanyakan, kan? Oke, mari kita mulai reviewnya...



     Dari kemasannya, mulai dari boks hingga cangkang lipsticknya, lipstick ini masih terkesan ‘sangat lipgloss’. Bagi yang sudah sering menggunakan lipgloss darii Lip Ice pasti faham dong ciri khas packagingnya. Warna kemasannya soft, untuk yang shade peach ini perpaduan antara warna putih dan peach, dengan boks yang menyatu pada kertas di belakangnya. Cangkang lipsticknya sendiri tipis dengan warna yang senada dengan boksnya. Ketika lipstick diputar keluar, rasanya ringkih dan lipstick jadi terkesan mudah patah. Sayangnya, memang setelah beberapa hari, cangkang lipstick milik saya sudah retak, saking tipisnya L



     Saat diswatch di tangan, warnanya lumayan keluar dan memang manis sih, peach kalem tapi tidak neon. 

     Nah, saat dioleh di bibir, ternyata warnanya kurang keluar, bahkan bisa dibilang tidak keluar (saat itu saya hanya menggunakan bedak tipis). Bukannya menyatu dengan warna bibir, malah justru seperti menggumpal dan warna bibir jadi terlihat lebih neon, pokoknya ‘nggak banget’ deh meskipun iya lembabnya dapat, tapi bibir saya tidak terlalu kering juga jadi sebenarnya nggak butuh lipstick dengan klaim lembab yang berlebihan. Karena malas dengan lipstick yang model begitu, yang justru membuat tampilan warna bibir jadi lebih jelek, jadi saya memilih untuk tidak memakainya beberapa lama. Surprisingly, setelah cukup lama tidak memakai lipstrick matte dari Lip Ice itu, saya mencobanya kembali dengan make up yang lebih ‘full’ dan warnanya lebih muncul di bibir. Meskipun warnanya masih sangat sheer, tapi lumayan kelihatan kalau sedang memakai lipstick daripada pemakaian yang sebelumnya.
     Sebenarnya saya tidak suka dengan lisptick yang klaimnya melembabkan karena pasti akan terasa berat di bibir. Lipstick Matte Lip Ice ini juga terasa berat di bibir, ketahanannya sendiri hanya sebentar karena bisa hilang meskipun tanpa makan atau minum. Menurut saya, lipstick ini lebih mirip dengan lipbalm daripada lipstick matte. Bagi yang suka lipstick yang bisa melembabkan, mungkin lipstick ini bisa menjadi pilihan, tapi bagi saya sendiri, lipstick ini terkesan tidak praktis karena harus berulang kali diswatch sebelum warnanya keluar, terasa berat di bibir, dan sangat mudah hilang. Warna peachnya juga kurang masuk untuk warna bibir dan warna kulit saya sehingga kesannya wajah justru terlihat lebih pucat daripada ketika tidak sedang memakai lipstick sama sekali. Jelas warna-warna seperti ini tidak akan terpakai oleh saya. Untuk harganya, lipstick matte Lip Ice ini dibanderol dengan Rp. 32.900,00, sebenarnya cukup murah untuk lipstick matte. Tapi saya lebih memilih untuk menambah uang sedikit lagi dan mendapat kualitas yang lebih bagus.

Scor 1-5:
Price : 3
Quality : 2
Repurchase : No

No comments:

Post a Comment