Monday, August 20, 2018

Review BB Cream Pixy Kemasan Baru




     Yay, Pixy mengeluarkan base make up yang terdiri dari BB Cream, Stick Foundation, Bedak Padat dan Bedak Tabur dengan kemasan terbarunya yang terlihat lebih ‘fresh’, elegan, tapi tetap menampilkan kesan imut karena produk-produk Pixy memang sering bergaya remaja sehingga banyak yang berasumsi kalau Pixy adalah make up untuk para remaja.




      Dari dulu saya sudah setia menggunakan BB Cream dari Pixy dan sudah repurchase berkali-kali. Hanya sekarang saya sedang menggunakan BB Cream dari brand lain dan sudah cukup lama tidak menggunakan BB Cream Pixy lagi karena menunggu BB Cream yang ini habis dulu, hehe.
      Begitu melihat Pixy membuat kemasan baru termasuk untuk BB Creamnya, saya langsung tertarik untuk membeli lagi meskipun BB Cream yang sedang saya pakai untuk sehari-hari belum juga habis. Karena kemasan kali ini jujur saja bagus banget seperti produk high end padahal harga BB Cream Pixy terbaru ini hanya Rp. 32.500.00 saja di sebuah toko kosmetik di kota saya (naik sedikit dari harga sebelumnya, tapi tidak terlalu dignifikan juga sih perbedaan harganya). Dan karena saya juga sudah sering memakai produk Pixy yang tidak diragukan lagi kalau saya suka, saya jadi tambah penasaran dengan produk barunya ini. Apakah kualitasnya akan sebagus packaging barunya?
       Kata mbak-mbak BA Pixy, produk yang formulasinya berubah di antara BB Cream dan Stick Foundation itu adalah Stick Foundationnya, yang dulu hanya sebagai foundation, sekarang sudah dilengkapi formula baru sehingga bisa dijadikan juga untuk concealer. Sedangkan BB Cream Pixy katanya sih, formulasinya masih sama-sama saja. 




         Jadi, untuk tingka kekentalannya masih sama, menurut saya, BB Cream Pixy ini tidak terlalu cair tapi tidak juga yang padat mengental sehingga susah diblend. Masih mudah diblend dan ketika diaplikasikan ke wajah coveragenya memang bagus untuk ukuran BB Cream, sudah seperti memakai foundation saja. Shade nomor 01 yang warna Ochre juga cocok untuk kulit saya karena warnanya lebih kuning dibanding yang warna Cream, dan tidak terlalu putih juga sehingga tidak perlu dicampur untuk mendapatkan warna yang pas. Entah hanya sugesti atau apa, shadenya kali ini justru terlihat sangat menyatu di kulit saya, kalau dulu masih tampak sedikit lebih putih dari kulit asli. Finishnya ketika dipakai tidak terlalu matte, jadi agak glowing gitu sebelum dipakaikan bedak, tapi setelah memakai bedak tabur jadi lumayan matte. 



        Tapiii, yang saya sayangkan adalah mata saya yang sensitif ini menjadi perih cukup lama setelah mengaplikasian BB Cream Pixy, padahal dari dulu tidak pernah ada cerita mata saya perih gara-gara produk dari Pixy. Oleh karena itu saya jadi berfikir apakah memang BB Cream ini yang membuat mata saya perih atau justru produk lain? Karena produk yang saya ganti hanya BB Creamnya saja, jadi saya juga agak curiga dengan BB Cream ini yang bisa jadi formulasinya sedikit berubah dan itu membuat tidak cocok untuk mata saya.
        Belum sampai dua jam bedak yang saya gunakan juga terlihat cakey, padahal dulu rasanya make up saya tidak pernah cakey kalau memakai BB Cream dari Pixy.
        Di luar itu semua, saya memang belum terlalu lama memakai BB Cream terbaru dari Pixy ini, mungkin nanti saya akan mengupdate kondisi kulit saya setelah memakai BB Cream Pixy cukup lama.
         Intinya, saya suka sekali dengan packagingnya, tapi agak kecewa karena tidak ada improve yang bagus untuk formulasinya, bahkan cenderung menjadi tidak cocok untuk kulit saya. Semoga saja ini hanya dugaan ya, dan setelah ini BB Cream Pixy ini akan kembali cocok di kulit saya seperti sebelum-sebelumnya.

Scor 1-5 :
Price : 4
Quality : 3
Repurchase : Maybe

No comments:

Post a Comment