Sunday, August 12, 2018

Review LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream No. 07





     LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream a.k.a lip cream matte dari LT Pro ini adalah bener-bener lip cream yang saya sukai dari sekian produk lip cream lokal dan beberapa lip cream luar yang pernah saya coba. Dengan kekhasannya yang sangat ringan di bibir, sampai lupa kalau sedang memakai lip cream, staying power yang cukup tahan lama dan kalaupun hilang masih meninggalkan stain di bibir, baunya yang juga enak dan wangi, tidak terlalu menusuk hidung karena baunya rasa vanila yang lembut. Karena kualitasnya yang bagus setelah saya merasakan yang no. 04, maka saya jadi terobesesi ingin mencoba warna lainnya. Sayangnya warnanya tidak begitu banyak dan pilihan warnanya kurang beragam menurut saya. Meskipun begitu, saya akhirnya mencoba warna lain juga yaitu nomor 05, 06, dan 07.

     Ternyata meskipun LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream No. 07 ini juga sangat nyaman dipakai (ringan banget di bibir!), tapi menurut saya kualitasnya masih kurang dibanding yang no. 04. Di beberapa review yang saya baca juga banyak yang mengatakan kalau no. 04 ini adalah versi terbaiknya dari serie lip cream LT Pro. Oh, pantesan saja, yang no. 04 itu rasanya cocok sekali baik dari segi warna maupun kualitas untuk kulit bibir saya.
     Nah, kembali ke LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream No. 07, warnanya lebih ke antara campuran merah dan pink. Jadi saya mencari warna pink yang lebih cerah dari no. 04 dan menurut saya meskipun yang no. 07 ini warnanya cenderung merah tapi lebih ‘muda’ dan lebih cerah dibanding lip cream yang no. 04. Waktu dipakai teksturnya tidak terlalu nge’bold’ bibir jadi perlu beberapa kali swatch untuk bisa menutupi seluruh bibir. Malah, menurut saya ini cenderung seperti liptint karena agak cair dan tidak padat ketika dipalikasikan ke bibir, hanya saja ini versi lebih ringan dan lebih tahan lama. Wanginya masih aroma-aroma vanila yang lembut, jadi tidak menganggu.



     Setelah selesai diaplikasikan di bibir, lip cream LT Pro ini cepat sekali kering tapi tidak menimbulkan ‘crack’ di bibir, jadi bibir terlihat segar seperti memakai liptint, tapi rasanya ringan, enak banget sih. Cuma, saya sebenarnya tidak suka warna yang sheer seperti ini, lebih suka yang versi bold dan cepat menutup warna bibir. Apalagi kalau merasa warnanya belum nutup, ketika diswatch lagi, eh malah hasilnya jadi terlalu merah. Jadi, memang yang lip cream LT Pro no. 07 ini cenderung lebih ‘tricky’. Kalau tidak hati-hati bisa seperti memakai lipstick dengan warna merah menyala padahal warna aslinya tidak seperti itu, lho.
       Untuk ketahanan oke sih menurut saya, ketika hilang juga masih ada stain di bibir. Jadi, bibir tidak jadi mendadak pucat kalau habis makan makanan yang berat. Ketika di’retouch’ juga mudah dan tidak membuat tekstur lip cream yang sudah nempel di bibir jadi menggumpal. Dengan harga yang lumayan lebih mahal dibanding lip cream lokal lain yaitu sekitar sembilan puluh ribuan, menurut saya Lip Cream Matte LT Pro No. 07 ini bisa dibilang ‘pricey’ karena sekarang banyak bermunculan lip cream yang juga ‘enak’ dipakai dengan harga yang lebih murah. Tapi, karena saya sudah cocok dengan kualitasnya, saya bisa mengabaikan warna yang sebenarnya kurang saya suka ini.

Scor 1-5
Price : 2
Quality : 3,5
Repurchase : No

No comments:

Post a Comment