Wednesday, September 5, 2018

Review Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water



      Untuk urusan double cleansing, micellar water menjadi salah satu produk yang dipilih oleh banyak orang sebagai first step cleansing. Meskipun banyak yang bilang kalau memakai micellar water setiap hari itu bagaikan exfoliating kulit setiap hari dan bisa menyebabkan kulit menjadi kering, tapi ini tetap produk yang paling praktis menurut saya, sih. Dibanding dengan first step cleansing yang lain seperti milk cleanser, oil cleanser, atau yang berbentuk balm. Karena cukup dituang ke kapas dan diusapkan, setelah pemakaian juga tidak menimbulkan rasa lengket. Untuk kekuatan membersihkan kotorannya masih bisa kita cari yang memang benar-benar ampuh kalau memang ingin yang seampuh cleansing oil, misalnya. Karena water based inilah yang membuat ringan kalau dipakai.




      Dan, saya baru menggunakan micellar water dari brand Wardah karena sebelumnya saya memakai milk cleanser atau cleansing oil. Saya menganggap kalau micellar water akan kurang bersih dalam mengangkat make up atau kotoran-kotoran di wajah. Nah, jadi ini micellar water pertama saya dan ternyata saya langsung cocok!
         Apa sih, bagusnya micellar water ini?
       Yang pasti micellar water dari Wardah ini tidak membuat mata saya pedih, ini yang paling penting untuk saya karena mata saya sangat sensitif. Dan tentu, saya akan menggunakan micellar water tersebut untuk membersihkan hingga ke daerah dekat mata juga. Tidak ada bau-bau yang menyengat dan tidak membuat sensasi perih atau gatal ketika sedang digunakan di wajah. Setelah beberapa lama pemakaian juga tidak menimbulkan breakout di wajah atau efek-efek jelek lain.
        Untuk saya yang memakai make up secukupnya tapi tidak bisa dibilang ringan juga karena sering memakai concealer sebelum foundation, eyeshadow, maskara, eyeliner, dan blush on, micellar water ini cukup untuk mengangkat itu semua dengan hanya satu kapas. Meskipun kadang harus menuang produk ini untuk kedua kalinya.
      Setelah wajah selesai dibersihkan, kulit tidak terasa berminyak dan langsung terasa ringan meskipun tetap belum tenang kalau belum dibilas dengan facial foam ya.
       Micellar water Wardah ini ada dua ukuran, 100ml dan 250ml. Harganya terjangkau meskipun saya merasa yang ukuran 100ml sangat cepat habis dan lebih mahal sedikit dibanding merk sebelah. Harga micellar water Wardah yang 100ml berkisar Rp. 27.000,00.
       Saya rasa, untuk harga micellar water yang murah dan kualitasnya seperti ini, saya tidak perlu lagi mencoba micellar water dari brand lain meskipun kadang kalau ada produk baru, saya jadi penasaran dan ingin mencobanya, hehe. Saya sendiri sudah repurchase produk ini berkali-kali. Ukuran 100ml cocok untuk dibawa traveling, dan ukuran 250 cocok untuk disimpan di rumah supaya tidak repot sering membeli karena cepat habis. Oh, ya saya merasa kemasan micellar water Wardah ini kurang kuat karena walaupun sudah ditutup, tapi kalau botolnya ditetentang akan terasa seperti ada produk yang keluar dari dalam botol, jadi agak khawatir kalau mau dibawa traveling dan dimasukkan ke sembarang tempat di dalam tas. Botolnya juga tipis, meskipun justru menjadi ringan kalau dibawa, tapi tetap kesannya jadi ringkih.

Scor 1-5 :
Price : 3
Quality : 4.5
Repurchase : Yes

No comments:

Post a Comment