Wednesday, September 12, 2018

Review Wardah Pure Treatment Essence White Secret Series





     Essence ini agak mirip-mirip dengan serum, jadi sifatnya menurut saya sebagai tambahan di dalam regime skincare saja, sih. Produk yang utama dalam skincare itu sebenarnya hanya produk cleanser, toner, moisturizer, lalu protector (sunscreen). Tapi, kalau mau mengikuti regime skincare Korea terutama, serum dan essence seakan adalah produk yang wajib untuk digunakan. Produk lokal Indonesia sendiri masih jarang yang mengeluarkan jenis essence, kalau untuk serum sih mungkin sudah ada berbagai macam brand yang mengeluarkan berbagai jenis serum meskipun kadang namanya beragam.

     Nah, essence dari produk lokal ada yang dari brand Wardah. Seperti biasa, Wardah memang sering mengeluarkan jenis produk yang tidak dikeluarkan oleh brand lokal lainnya sehingga konsumen menjadi tertarik untuk mencoba. Essence ini juga masih tergolong baru di dalam rangkaian White Secret series. Jadi, di rangakaian Wardah White Secret series ini sudah ada serum sebelum Pure Treatment Essence ini muncul.
    Kemasannya sendiri menarik, seperti produk mahal dari brand luar di mana packagingnya menggunakan kemasan bening sehingga kita bisa melihat isinya. Ukurannya lumayan besar jadi bisa saya pastikan habisnya akan sangat lama karena biasanya penggunaan essence hanya perlu sedikit saja. Harga dari Wardah Pure Treatment Essence ini cukup mahal untuk ukuran produk lokal yaitu sekitar Rp. 110.000,00 meskipun kalau essence dari brand luar tentu harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal lagi. Andai karena tidak ingin mengikuti regime skincare Korea dengan versi lebih murah, saya tentu tidak tertarik untuk membeli produk ini. Secara saya sudah merasa cukup untuk menggunakan serum dari seri White Secret sebelum menggunakan night creamnya.



    Pertama saya tuangkan produknya di tangan, konsistensinya sangat cair, apalagi dibanding serumnya, dan warnanya bening seperti air. Oh ya, saya juga agak-agak bingung apakah produk ini harus dipakai sebelum atau sesudah serum. Akhirnya pada awalnya saya memakai sebelum serum. Dan yang membuat saya sangat tidak menyukai produk ini sejak awal pemakaian adalah baunya yang tidak enak! Waduh, saya harus menutup hidung ketika sedang mengaplikasikannya di wajah hingga produknya meresap di kulit. Karena baunya benar-benar menyengat, baunya itu seperti apa ya? Belerang? Atau bawang merah?


      Ketika dipakai di kulit wajah, memang produk ini tidak membuat mata saya terasa pedih, tapi ada sensasi ‘celekit-celekit’ di kulit wajah, antara panas tapi tidak merata di seluruh wajah sehingga membuat saya tidak nyaman, meskipun tidak lama juga rasa ‘celekit-celekit’ itu hilang bersama dengan baunya.
      Setelah beberapa kali memakai Wardah Pure Treatment Essence sebelum serum, saya kemudian mencoba memakainya setelah serum dan saya merasa kulit saya menjadi kurang kesan berminyaknya. Jadi, saya pikir lebih baik essence dari Wardah ini dipakai setelah serum saja.
      Saya sudah memakai Wardah Pure Treatment Essence hampir satu tahun dan saya tidak melihat hasil yang signifikan sesuai dengan klaimnya, yaitu mencerahkan. Justru saya merasa setelah memakai essence dari wardah pada malam hari, keesokan harinya kulit wajah saya terlihat menjadi lebih merah. Saya juga merasa produk ini kurang melembabkan di wajah, kalau menambah kesan berminyak sih iya. Dan yang lebih parah, wajah saya selalu breakout yang ditandai dengan munculnya jerawat-jerawat besar. Meskipun akan hilang kalau dioleskan obat jerawat, tentu saja jerawat itu mengganggu. Saya sudah mencoba positif thingking kalau jerawat itu muncul bukan karena essence ini, tapi setiap saya menghentikan pemakaian essence ini, jerawat itu tidak muncul, dan sebaliknya ketika saya mulai memakainya lagi, jerawatnya akan muncul lagi.
      Jadi, setelah setahun, saya benar-benar mau stop penggunaan Pure Treatment Essence dari Wardah meskipun isinya baru habis separuh botol (ternyata isinya memang sangat banyak). Saya tidak tahu ingredients apa yang membuat kulit wajah saya tidak cocok dengan Wardah Pure Treatment Essence karena saya bukan tipe orang yang paham dan mau memikirkan detail ingredients yang tidak cocok di kulit saya. Tapi, beda orang bisa beda pengalaman, saya melihat beberapa review yang menyebutkan kalau Wardah Pure Treatment Essence cocok dan ‘works’ di kulit mereka. Yah, mungkin saya harus mencoba essence yang lain saja dulu.
           
            Scor :
            Price : 2
            Quality : 2
            Repurchase : No

No comments:

Post a Comment