Tuesday, September 25, 2018

Review Wardah Acnederm Series




        Wardah Acnederm series merupakan pembaruan dari Wardah Acne Series. Dan produk-produknya juga agak berbeda dari produk di series sebelumnya. Kalau dulu rincian produknya terlihat lebih mengarah ke produk khusus untuk menyembuhkan  jerawat, sekarang pangsanya lebih besar lagi dengan menambah ‘unsur’ whitening untuk kulit, serta memudarkan bekas jerawat. Saya yang tadinya tidak tertarik dengan Wardah Acne Series menjadi tertarik ketika produknya berreformulasi menjadi Wardah Acne Derm dengan klaim-klaimnya yang terdengar sangat ‘wow’, yaitu menyembuhkan jerawat, memudarkan bekas jerawat, sekaligus mencerahkan kulit.
            Nah, apa saja produk Acnederm yang sudah saya coba dan bagaimana pengaruh produk itu di kulit saya? Ini dia lengkapnya...


1.      Wardah Acnederm Day Moisturizer
      


Wardah Acnederm Day Moisturizer ini fungsinya adalah sebagai pelembab siang, tentu saja ditujukan untuk kulit berjerawat. Jadi, tidak perlu lagi memakai krim siang lainnya, kalau sunscreen tetap perlu ya meskipun sudah tertulis mengandung SPF 15. Warnanya putih dan ketika diaplikasikan di wajah tidak mengandung warna, wajah jadi lembab tapi tidak terlalu berminyak setelahnya. Hanya, memang perlu memakai bedak supaya tidak kucel-kucel banget lah ya. Saya suka karena wanginya tidak terlalu menyengat dan cenderung kesat, saya tidak suka dengan krim siang yang terlalu lengket di wajah. Harga Wardah Acnederm Day Moisturizer ini juga murah banget lho, seingat saya tidak sampai Rp. 30.000,00. Sekitar Rp. 27.000 justru. Kemasannya juga terlihat segar dengan warna biru dan licin, tapi ukurannya memang agak bulky jadi kalau dibawa ke mana-mana agak makan tempat, maklum isinya juga lumayan banyak yaitu 40ml.

Untuk bagaimana hasilnya saya memakai krim ini akan saya gabungkan dengan keseluruhan produk, karena saya pakainya juga berbarengan, jadi kemungkinan hasil yang muncul di wajah saya juga gabungan dari ketiga produk itu.

2.      Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer
       

                 

Kalau yang ini adalah krim malamnya dari Wardah Acnederm series. Krim malanya berwarna agak hijau (?) dengan tekstur sedikit lebih kental. Namun, ketika dipakai, krim ini membuat wajah saya tampak lebih berminyak dibanding dengan krim siangnya, hanya memang dibanding dengan krim-krim lain yang pernah saya coba. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer ini memang paling membuat kesat wajah saya. Harga krim malah dari Wardah Acnederm series ini juga murah saja, sekitar Rp. 30.000,00 an. Wanginya juga tidak menyengat dan klaimnya adalah menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit nampak lebih cerah. Jadi, kalau dilihat sih klaimnya memang bukan terfokus pada menyembuhkan jerawat saja.

3.      Wardah Acnederm Acne Sport Treatment Gel

       


Nah, kalau yang satu ini memang terfokus pada menyembuhkan jerawat karena ini adalah gel yang dipakai khusus di bagian yang berjerawat. Saya memakai ini biasanya sebelum jerawat benar-benar muncul. Setelah semalaman, biasanya jerawat akan cepat mengering sehingga tidak jadi muncul jerawat. Tapi, ada beberapa kasus di mana jerawat saya tidak kunjung sembuh meskipun seudah memakai acne gel dari Wardah Acnederm series ini. Sejauh ini gel jerawat yang isinya bening dan tidak menimbulkan stain dengan warna lain ini memang cukup ampuh kalau untuk menghilangkan jerawat di wajah saya.

Setelah memakai pertama kali dari krim pagi serta krim malamnya, entah kenapa muncul jerawat besar di wajah saya. Awalnya saya kira mungkin karena baru pertama kali memakai atau karena faktor lain, ternyata setelah agak lama saya memakainya, jerawat besar kerap muncul meskipun bisa sembuh dengan pemakaian acne gelnya. Tapi, apa nggak sebal tuh jerawat besar sering muncul, sakit dan menimbulkan bekas juga.
Jadi, buat apa memakai series untuk jerawat kalau malah akhirnya memunculkan lebih banyak jerawat. Sepertinya saya memang tidak cocok untuk produk ini kecuali acne gelnya. Padahal, saya suka dengan efek mencerahkan yang memang terasa dari krim pagi dan krim malamnya. Serta saya suka karena mereka tidak membuat kulit saya terlalu berminyak. Tapi memang tidak ada yang bisa mengalahkan efek jerawat, jadi saya putuskan tidak memakai produk ini lagi.
Adakah dari kalian yang pernah mencoba produk ini? Apakah menimbulkan jerawat-jerawat besar juga bagi kalian?

Scor 1-5
Price : 4
Quality : 2
Repurchase : No?

4 comments:

  1. Saya juga pakai ka malah 1 serie sya pakai semua, tapi hasilnya malah banyak jerawat kecil kecil, terus bekas jerawat juga malah kelihatan. Saya pakai sudah lebih dari 3 bulan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis, cocok cocokan ya memang. kalau obat gel jerawatnya sih lumayan untuk mencegah jerawat yang mau tumbuh.

      Delete
  2. saya juga pakai baru 1 minggu, ini muncul jerawat besar2, ini apa gak cocok juga ya

    ReplyDelete
  3. Saya pernah pake cream dokter kemudian berhenti, pakai Amoorea yang katanya mendetoks berhenti, kemudian sekitar 8 bulan terakhir saya pakai bamboo chrocoal, kemudian Jafra mud mask. Saya lelah dengan produk yang iming iming detoks. Apakah kalo saya pake wardah acne derm series semua akan membaik. Setidaknya bekas jerawat saya?

    ReplyDelete