Wednesday, October 3, 2018

Review Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 14 My Honey Bee




     
Halo pecinta nude lipstick! Nomor baru dari Wardah Exclusive Matte Lipcream yang sekarang mencapai 18 warna (wow!) ini pasti menarik untuk dicoba karena beberapa di antaranya terdapat warna nude yang cantik-cantik, terlihat dari kemasannya. Kalau nomor 1-7 dulu lebih banyak warna ‘gonjreng’nya, sekarang pilihan warna untuk nude atau yang agak gelap semakin bervariasi.
      Salah satunya adalah Wardah Exclusive Matte Lipcream no. 14, namanya My Honey Bee. Dari kemasan boxnya sih ‘peach-peach’ gimana gitu ya, warna-warna pastel gitu. Memang kalau melihat box Wardah Exclusive Matte Lipcream yang warnanya macem-macem tuh rasanya pengen mencoba semua nggak sih?
       Nah, di sini tipe bibirku bukan tipe bibir yang kering, makanya ketika aku memakai lipcream ini tidak terasa kering. Oh ya, memang katanya yang nomor-nomor terbaru itu sudah direformulasi sehingga tidak sekering nomor-nomor yang lama. Jadi, bagi kalian yang dulu pernah mencoba Wardah Exclusive Matte Lipcream dengan nomor awal, miasalnya shade nomor satu sampai lima dan merasa kurang cocok karena membuat bibir kalian kering, kalian nggak perlu khawatir karena untuk sekarang Wardah Exclusive Matte Lipcream ini teksturnya sudah enak banget. Untuk aku sendiri nggak perlu memakai lipbalm karena seperti yang aku katakan tadi, bibirku bukan tipe kering.
      Meskipun teksturnya cair dan bukan yang ‘cream banget’, tapi ketika dipakai bisa langsung menutupi warna bibir dengan bagus. Ketika sudah kering juga rasanya ringan, kok. 


        Untuk warnanya sendiri, hmmm. Sebenarnya aku bingung menjelaskannya karena warnanya itu kadang berubah-ubah di bibirku. Sebelumnya aku juga pernah memiliki lipstik Wardah dari seri lain yang juga berubah warna tiap kali kupakai. Awalnya warnanya pucat banget, padahal kalau diswatch di tangan warnanya strong dan aku kira akan cocok di bibir, tapi ternyata terlalu pucat. Maka, ketika baru pertama kali memakai ini, aku menggunakan sampai tiga layer, dan ternyata tetap pucat. Eh, tidak tahunya, beberapa jam kemudian warna lipsticknya berubah agak keunguan. Di lain waktu warnanya sangat peach dan cukup satu layer saja tidak membuat wajah pucat. Tapi, kadang ‘hint’ ungunya muncul lagi. Wah, jadi ‘tricky’ saat memakainya.
        Padahal ini lipstik nyaman sekali dipakai, ketika mau ‘touch up’ juga gampang dan baunya tidak aneh-aneh. Tapi, warna yang ‘tricky’ itu membuat saya kadang jadi berfikir dua kali untuk memakai lipstik ini. Sebenarnya kalau untuk dipakai sehari-hari, warnanya aman karena nude, sehingga jangan khawatir akan terlihat mencolok karena memakai lipstik. Tapi, saya sering pergi ke acara formal yang butuh make up dengan look segar, kalau pakai lipstick ini jadi kurang segar aja sih kesannya. Dengan harga Wardah Exclusive Matte Lipcream yang sekitar Rp. 50.000,00 – Rp. 60.000,00 an ini, sebenarnya agak mahal ya untuk ukuran lipcream lokal. Tapi karena warna-warnanya lucu dan terlalu sayang untuk dilewatkan, sepertinya banyak juga yang tergiur untuk mengkoleksi seluruh shadenya.
     Adakah di antara pembaca yang juga mengalami hal yang sama dengan saya? Atau malah warnanya Wardah Exclusive Matte Lipcream No. 14 ini cocok dan merupakan holy grail kalian?

Scor 1-5
Price : 3
Quality : 3
Repurchase : No

2 comments: