Sunday, October 14, 2018

Review Pixy Make it Glow Silky Powdery Cake Shade 101 Light Beige


    


    Karena cushion Pixy yang sedang terkenal itu sold di mana-mana, alhasil saya hanya membeli bedaknya saja. Yah, meskipun agak kecewa karena sebenarnya sudah lama ingin mencoba cushion Pixy, tapi karena bedak padat seri Make it Glow dari Pixy ini kemasannya masih mirip-mirip dengan cushionnya, jadi bolehlah kita review dulu Silky Powdery Cake dari Pixy sebelum mereview cushionnya.

   Untuk kemasan memang fresh banget kalau dari Pixy, minimalis tapi elegan. Sebenarnya, sebelumnya ada bedak padat dari Pixy juga yang kemasannya agak mirip dengan seri Make it Glow ini, kalau tidak salah sih namanya ultimate. Kemasannya antara ungu dan coklat dengan kilau pada bahannya sehingga kalau dari jauh terkesan mewah. Kalau dipegang sih masih biasa saja karena bahannya juga dari plastik. Kelebihannya kalau dibawa jadi ringan karena bukan terbuat dari bahan yang lebih berat.



      Seperti biasa, pedak badat terbaru dari Pixy ini dilengkapi dengan kaca di dalamnya. Untuk saya sendiri sebenarnya masih kurang besar ketika menggunakan kaca di dalam kemasan Silky Powder Cake ini, tapi lumayan lah tidak terlalu kecil juga. Sponge terdapat di bawah tempat bedak dan ukurannya kecil. Untuk spongenya biasa saja, dan menurut saya akan mudah mengembang kalau sudah beberapa kali dipakai.
      Nah, isinya sendiri. Hmm, saya memilih shade paling terang (setidaknya begitu menurut mbak-mbak yang ada di konter Pixy), tapi ketika saya coba sedikit tidak terlalu terang untuk kulit wajah saya. Klaim di kemasannya sendiri mengatakan kalau bedak Pixy ini memiliki tekstur halus dan ringan, serta memiliki daya tutup (coverage) yang tinggi.



        Ketika saya memakai bedak ini tanpa base make up sama sekali, coveragenya sangat sheer dan tidak tahan lama. Teksturnya memang halus dan ringan, tapi tidak sehalus wardah BB lightening cake powder. Tapi, setelah saya memakai base make up seperti biasa, daya tutupnya lumayan bagus meskipun ada beberapa bekas jerawat yang masih nampak. Setelah dipakai beberapa jam juga tidak terlalu membuat kulit menjadi sangat berminyak.
        Bagaimana tampilan kulit wajah setelah beberapa jam menggunakan bedak Pixy ini? Bagi saya memang terasa ‘glowing’ tapi tidak terlalu berminyak seperti meleleh. Lumayan bagus karena coveragenya masih lumayan bertahan.
      Tidak ada bau-bau yang menganggu. Spongenya masih enak dipakai sehingga tidak perlu menggunakan sponge lain. Apakah produk ini membuat kulit saya ‘breakout’, saya belum bisa mengambil kesimpulan karena belum terlalu lama memakai Pixy Make it Glow Silky Powdery Cake. Kemarin jerawat saya muncul tapi kemungkinan karena saya kurang maksimal dalam membersihkan wajah pada malam sebelumnya, bukan karena produk ini secara langsung.
        Harga Pixy Make it Glow Silky Powdery Cake ketika saya membeli adalah Rp. 59.000,00. Bedak ini kemungkinan adalah bedak paling mahal dari bedak Pixy seri lainnya. Sebenarnya untuk harga segini, bedak ini tidak terlalu worth. Tapi, kalau membeli refillnya saja akan lebih murah. Karena memang masih jarang bedak padat dari merk lokal yang teksturnya ringan dan mudah diblend langsung di wajah setelah pengaplikasian foundation, bb cream, atau base make up lainnya. Jadi, meskipun agak mahal sedikit, tapi patut dicoba juga siapa tahu cocok untuk kulit kita yang berada di negara tropis ini.
Yuk komen setelah kalian mencoba produk ini, cocok nggak sih di kulit kalian?

Scor 1-5 :
Price : 3
Quality : 3
Repurchase : Maybe

No comments:

Post a Comment