Saturday, February 3, 2018

Review Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel : Gel Serbaguna!


Kemasan Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel
         Pecinta aloe vera gel mana suaranya? Wah kayaknya telat banget ya mereview Nature Republic Alove Vera gel sekarang ini. Pasti sudah banyak sekali review tentang produk ini, tapi rasanya nggak lega kalau belum mereview dan share pengalaman pake aloe vera gel dari Nature Republic, padahal sudah sekitar setahunan memakainya. Apalagi kabarnya sekarang Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel mau berubah baik kemasan maupun komposisinya, kalau nggak salah sih jadi Nature Republic Aloe Vera 99% Shooting Gel. Nature Republic sendiri juga katanya (lihat di salah satu review beauty vlogger) mau berubah nama merk gitu. Kita tunggu aja ya perubahan mereka, hihi. Tapi, karena pengalaman tiap orang pasti beda, tergantung jenis dan kondisi kulit, jadi tetep aja deh bikin reviewnya,
         So, sekarang mari mulai reviewnya :D
        Seperti kita tahu, kemasan Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel ini cukup gedhe ya, bahkan bisa dibilang ‘bulky’ karena makan tempat banget. Aku sendiri harus memindahkan isinya ke tempat yang lebih kecil biar mudah kalau mau dibawa pergi, dan biar mudah juga kalau mau dipake di sembarang tempat. Untuk membuka kemasannya juga ribet, kadang isinya bisa muncrat karena tutupnya perlu diputar dengan keras.
     Meskipun kemasannya ‘bulky’, tapi isi  Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel otomatis jadi banyak ya. Isinya sendiri ada 300ml. Dengan harga Rp. 95.000,00 (masing-masing toko punya harga yang beda) dan isi yang sebanyak itu, worth to buy banget pastinya. Tapi, lama-lama harga Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel semakin naik karena banyak permintaan kali ya.
       Untuk komposisi sendiri, ada di bagian bawah kemasan. Eits, nggak semua orang cocok sama aloe vera lho! Kadang ada yang kulitnya alergi sama aloe vera. Makanya, meskipun banyak yang review bagus tentang produk aloe vera, pastikan dulu kalau kulitmu nggak ada alergi sama kandungan bahan yang satu ini. Aku sendiri sejauh ini nggak ada alergi sama aloe vera jadi nyaman-nyaman aja pake skincare yang mengandung komposisi itu.

Kemasan belakang Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting  Gel

      Gel ini multifungsi banget, nggak kayak jenis kosmetik lain yang cuma punya satu fungsi. Selain bisa dipake di wajah setelah panas-panasan, buat pelembab, primer make up, sampai buat melembabkan rambut, tangan, kaki, bahkan kuku.
         Tekstur gelnya bening, dan di wajahku mudah meresap. Jadi meskipun pakai banyak di wajah, nggak terasa lengket dan terlalu berat. Aku pernah pakai gel aloevera merk lain, tapi kalau kebanyakan jadi agak panas gitu di wajah, selain itu meresapnya juga lama. Tapi kalau Nature Republic ini nggak, aman-aman aja dipakai dalam jumlah banyak.








      Selama satu tahun, aku biasanya memakai produk ini sebagai pelembab pagi dan malam. Bahkan, selama beberapa bulan aku sempat hanya mengandalkan Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel sebagai pelembabm, nggak pakai pelembab lain, serum, ataupun essence. Meskipun sekarang udah nggak sih. Selama hanya mengandalkan produk itu sebagai pelembab, nggak ada masalah kayak jerawat atau gimana-gimana di kulitku. Tapi, karena kurang nampol aja di wajah makanya sekarang aku pakai skincare lagi yang mengandung whitening (haduh, kenapa ya nggak bisa jauh-jauh sama skincare whitening). Dan sekarang aloe vera gelnya aku pakai sebagai tambahan pelembab dan setelah seharian panas-panasan untuk ‘mendinginkan’ kulit wajahku.
        Aku kurang suka menggunakan aloe vera gel sebagai pelembab rambut maupun badan karena kurang nampol. Mending pakai pelembab rambut biasa untuk rambut dan pakai body lotion untuk melembabkan tangan dan kaki.
         Kesimpulannya, Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel bagiku bagus-bagus aja dan lumayan berguna sebagai ‘penenang’ kulit setelah terkena sinar matahari dan sebagai pelembab wajah. Tapi, untuk selain itu kayaknya kurang nampol, dan terlalu ‘overclaimed’ misal diklaim bisa mencerahkan, dll. Karena aku sendiri ternyata masih butuh produk lain untuk membuat kulit wajah jadi semakin baik, nggak cuma mengandalkan aloe vera gel saja.
          Sebagai aloe vera gel, ini udah bagus banget sih. Nggak ada rencana ganti merk kalau beli lagi, kecuali kalau produknya semakin susah dicari atau aku dikasih orang produk lain (siapa juga yang bakal ngasih :p). So, for repurchase? Yes! Bakal selalu butuh aloe vera gel untuk menemani hari-hariku yang sering panas-panasan ini, ceilehhh. Nah, bagi kamu yang sudah mencoba Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel, gimana menurutmu tentang produk ini?


Scor 1-5
Price : 5
Quality : 4
Repurchase : Yes

No comments:

Post a Comment