Monday, February 19, 2018

Review Bedak Tabur Caring Colours UV White Microfine Loose Powder



      Petualangan mencari loose powder atau bedak tabur sepertinya tidak pernah selesai karena diri ini selalu mendambakan bebdak tabur yang terbaik (halah). Tapi, memang produk make up yang satu ini termasuk produk yang wajib dipunya lho, girls! Fungsinya selain untuk nge-set make up, juga bisa untuk membaking area bawah mata setelah diberi concealer. Setelah selesai dengan base make up, rasanya wajib banget pakai loose powder, bayangin aja kalau langsung pakai bedak padat, bisa-bisa hasilnya nanti nggak rata. Selain itu bedak tabur juga lebih ringan juga, bahkan ada yang transparan jadi kita nggak perlu takut hasilnya akan terlalu menor.
     Nah, setelah mencoba beberapa bedak tabur, masalah yang utama adalah warna dan coveragenya. Kadang dapat yang warnanya cocok, kuning. Eh, ternyata dipakai dua jam sudah bikin berminyak. Ada juga yang warnanya nggak cocok di kulit, terlalu pink, terlalu gelap, terlalu terang, dan setelah dipakai beberapa jam mulai pudar. Walhasil wajah jadi cemang-cemong nggak karuan.
     Akhir-akhir ini aku sedang suka banget pakai bedak taburnya sariayu yang energizing aromatic. Warnanya kuning, coveragenya oke. Tapi, setelah beberapa kali repurchase, makin ke sini makin mudah luntur dan bikin kulit berminya. Entah ini hanya sugesti atau memang kondisi kulit wajahku yang berubah. Makanya aku jadi cari-cari bedak lagi yang kira-kira bakal cocok dan nyaman dipakai.
        Aku memilih Caring Colours UV White Microfine Loose Powder karena seperti biasa, banyak review-review yang bagus tentang produk ini. Waktu aku beli harga bedak tabur Caring Colours ini sekitar 60 ribu sampai 70 ribu, aku lupa tepatnya berapa. Pas pertama kali lihat, kok kayak sedikit gitu ya isinya, hehe. Tapi, ternyata waktu dipakai memang nggak habis-habis sih. Bedak tabur sering menipu, kelihatannya sedikit padahal kalau dipakai bisa lama banget habisnya.





        Produk Caring Colours sendiri sebenarnya masih sodaraan sama Sariayu ya, tapi kata mbak-mbak BA, Caring Colours lebih ke make up yang mengandung skincare gitu. Jadi, selain untuk dekoratif, make upnya mengandung bahan-bahan yang bisa merawat wajah kita. Hmm, aku sendiri sih nggak terlalu berharap banyak dengan klaim itu, karena menurutku make up ya make up aja, dan skincare ya skincare aja. Ini juga terbukti waktu aku pakai bedak tabur dari Caring Colours ini, nggak ada perubahan apa-apa juga di wajahku, dan juga nggak menimbulkan efek jelek seperti jerawat, dll.



         Bedak tabur Caring Colours Microfine ini cukup ringan dipakai. Di sini aku pakai yang nomor 1 yaitu shade soft vanilla. Dipakai sedikit saja sudah bisa buat nge-set seluruh wajah lho! Jadi nggak perlu pakai banyak-banyak, karena malah akan menjadi putih banget di wajah, tipe putih yang nggak alami gitu deh.
         Setelah beberapa jam dipakai, minyak mulai terlihat di sekitar T-zone wajah, tapi nggak terlalu banyak, jadi masih oke. Setelah dipakai wudlu, bedak ini seperti masih menyisakan stain, jadi wajah masih terlihat cerah, oke banget lah.




        Cukup bagus ya, dengan harga 60 ribuan, bedak ini lumayan berkualitas. Cuma, minusnya kalau dipakai terlalu banyak jadi keputihan banget, hiks. Mungkin lain kali aku akan coba shade no 4, katanya sih warnanya mirip dengan shade no 1 hanya lebih transparan.

Scor 1-5
Price : 3
Quality            : 4
Repurchase? : Yes, another shade.

No comments:

Post a Comment