Friday, April 7, 2017

Tiga Jenis Lipstik yang Wajib Kamu Punya

       Haiii, untuk kalian yang gemar bermake-up, pasti todak asing lagi dengan berbagai macam lisptik, mulai dari yang menjadi andalan sejak jaman dahulu kala dan merupakan best seller sepanjang masa, hingga lipstik kekinian yang meskipun kadang tidak cocok atau tidak sesuai gaya sehari-hari, namun sayang dilewatkan karena kita pasti tergiur oleh banyaknya review dari para beauty blogger. Nah, untuk kamu yang nggak ngeh dengan make up, tidak tertarik untuk kepo-kepo produk terbaru, namun butuh saran lipstik apa aja sih yang seenggaknya kita punya, langsung simak aja nih girls.


      Tidak bisa kita pungkiri kalau jenis-jenis lipstik itu ternyata sangaaat banyak dan sangat beragam. Saking banyaknya, warna dan formula lipstik sering membuat kita bingung menentukan pilihan lipstik mana yang harus kita beli. Apalagi setiap polesan lipstik menghasilkan finish yang berbeda, sehingga beda acara, beda pula lipstik yang harus digunakan. Tapi, kalau menurut saya, setidaknya ada tiga jenis lipstik yang perlu dimiliki untuk berbagai acara. Tiga lipstik ini bisa mewakili di setiap acara yang berbeda.

1. Creamy Lipstick Warna Cerah Untuk Look Sehari-Hari
      Dengan tekstur yang lembut, lipstick ini tidak membuat bibir kering. Namun, jadi cepat hilang jika makan atau bahkan sekedar minum. Lipstik tipe ini cocok untuk sehari-hari karena hasilnya tidak terlalu strong, pilih warna cerah seperti mauve pink, atau nude pink agar wajah terlihat lebih segar. Untuk yang memiliki kulit warm bisa mnggunakan mauve pink atau warna yang cenderung oranye.
Make Over Ultra Shine







2. Matte Lipstick Untuk Hangout Hingga Acara Semi Formal
      Lipstick yang sedang hits banget ini memang enak dipakai karena ketika sudah diaplikasikan di bibir, kita tidak akan merasa memakai lipstik. Ketahanannya juga bagus karena matte sehingga tidak menempel di gelas, maupun hilang ketika sedang makan. Tapi, biasanya lipstik matte akan membuat warna lebih muncul dibanding dengan lipstik glossy yang lebih sheer. Jadi, kalau untuk dipakai sehari-hari agak kurang cocok karena akan terlihat sangat menonjol. Cocok dipakai untuk hangout, night look, dan acara semi formal yang membutuhkan ketahanan lipstik yang bagus agar tidak sering touch up. Agar tidak terlalu mencolok, pilih warna nude, brown, atau soft pink.
LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream

NYX Soft Matte Lip Cream

3. Lip Tint, Korean Look Hingga Formal Look
     Setelah membahas lipstik untuk sehari-hari sampai semi formal. Sekarang kita beralih ke lipstik untuk acara formal. Kenapa di sini saya merekomendasikan lip tintm bukan lisptik biasa? Bukannya lip tint malah akan membuat wajah seperti doll look ya? Memang, lip tint ini bisa dibuat jika kita ingin menampilkan korean look/doll look. Caranya tinggal membuat gradien warna pada bibir. Warna merah gelap di dalam bibir, dan merah cerah di bibir bagian luar. Tapi, kalau ingin membuat formal look, tinggal aplikasikan biasa tanpa mmebuat gradien. Hasil akhirnya tidak glossy sehingga tidak mudah pudar, tapi juga tidak matte sehingga cocok untuk acara formal. Selain itu jadi lebih praktis karena dengan satu liptint bisa membuat berbagai look yang berbeda. Pilih warna red untuk hasil yang maksimal.
Tony Moly Liptint
Etude House Water Tint

No comments:

Post a Comment