Wednesday, August 3, 2016

Review Pixy BB Cream Bright Fix

      Sekarang sudah banyak merk kosmetik yang mengeluarkan produk BB Cream. Yup, produk yang awalnya adalah obat bagi luka kulit (hasil baca dari majalah) sekarang menjadi trend dan 'must have item' bagi cewek cewek. Lama kelamaan BB Cream bisa menggeser keberadaan alas bedak dan pelembab karena BB Cream adalah gabungan dari keduanya. Praktis kan?

 
































         Gara-gara trend pakai BB Cream ini, saya yang tadinya memakai produk dari sebuah skin care lokal yang hanya terdiri dari krim malam dan krim siang, akhirya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan skin care ini supaya bisa beralih memakai BB Cream!
Setelah browsing sedikit tentang merk BB Cream yang bagus, akhirnya saya membeli BB Cream dari Wardah, nah setelah beberapa lama memakai produk ini, saya menemukan beberapa review tetang BB Cream yang bagus lainnya, yaitu dari merk Pixy. Karena kemasannya lebih besar dengan harga lebih murah (harga ikut menentukan dong), dan warnany yang pink cerah saya langsung beralih ke BB Cream Pixy ini (yeaaay).



       Saya pilih warna ochre, shade paling terang. Tapi ga masalah juga karena bedak yang saya gunakan tidak terlalu terang. BB Cream ini punya 3 shade (terlalu sedikit menurut saya) yaitu beige, cream, sama ochre. Shade Cream dan Ochre tidak terlalu berbeda, tapi kata mbak mbak BA nya sih yang paling terang itu Ochre.
Waktu saya beli harganya Rp. 26. 000, 00
        Tapi saat beli lagi (saya sudah repurchase produk ini) harganya naik jadi Rp. 29. 200, 00. Beda toko kadang beda harga juga yaaa.
Pixy BB Cream Bright Fix hanya punya satu ukuran yaitu 30ml, tapi tetap mudah dibawa ke mana+mana kok. 
         Menurut saya sih teksturnya tidak terlalu cair saat dikeluarkan dari tube nya, jadi ga belepotan di tangan. Kemasannya mudag dipegang dan isinya mudah dikeluarkan kalau tinggal sedikit kemasannya mudah dipencet agar isihnya masih bisa keluar (ketahuan irit banget ya, hahaha)
Saat dipakai, meskipun agak kebanyakan tapi tidak terkesan tebal, mudah diaplikasikan dan diratakan di wajah. BB Cream Pixy ini hasil akhirnya lebih matte dibanding BB Cream Wardah,tapi untuk wajah berminya lama kelamaan akan timbul efek glowing juga.


        Di kemasan tertera non comedogenic artinya tidak menimbulkan komedo. Seperti biasa produk ini tidak menyebabkan jerawat di wajah saya, kalau komedo sih sedikit sedikit pasti ada yaaa...
Untuk pengaplikasian hanya BB Cream di wajah, bisa bertahan 1-2 jam, sedangkan jika ditambah memakai bedak setelah BB Cream bisa bertahan sampai 4 jam di wajah saya (padahal di kemasan diklaim bertahan hingga 12 jam!)
        Setelah dipakai di bawah terik matahari, agak menimbulkan cakey di wajah tapi tidak parah parah banget lah.
       Overall BB Cream ini ringan dan enak dipakai, apalagi harganya murah. Saya sudah purchase dua kali loh!
Oh ya, BB Cream Pixy ini juga ada pasangannya yaitu bedak Pixy Pure Finish, jadi peluncurannya bareng. Mungkin dimaksudkan setelag memakai Pixy BB Cream Bright Fix, lalu bisa dila jutkan dengan memakai bedak Pixy Pure Finish. Tapi itu ga wajib juga sih, bebas lah mau pakai bedak yang mana juga :D
Tunggu untuk review Pixy Pure Finish yaa...




                                     (Nah, ini penampakan kemasan Pixy BB Cream Bright Fix)

No comments:

Post a Comment