Friday, January 29, 2021

Review Ultima II Delicate Lipstick

 


Review Ultima II Delicate Lipstick

Setelah cocok memakai foundation dan bedak taburnya, kali ini saya ingin mereview lipstik dari Ultima II. Dilihat dari harga dan packagingnya, Ultima II ini memang termasuk brand yang bagus. Jadi, sekali saya cocok dengan salah satu produknya, kemungkinan besar saya akan tertarik mencoba produk lainnya yang saya anggap pasti akan bagus pula. Tapi, sayang sekali produk Ultima II tidak di setiap toko kosmetik produknya ada lengkap. Bahkan, di toko kosmetik kota saya, produk Ultima tidak ada stand khusus dan hanya tersedia beberapa produknya saja.

Begitu juga ketika saya ingin mencoba salah satu produk lipstik dari Ultima II, di toko kosmetik di kota saya hanya ada yang varian Delicate dan itupun hanya ada beberapa warna. Saat itu saya memang membeli langsung karena ingin segera mencoba memakai lisptik Ultima II dan sedang tidak berniat untuk membeli secara online.

Karena persedian shade yang terbatas, akhirnya saya memilih warna yang kemungkinan besar paling akan saya pakai, yaitu shade Ruby dengan warna pink (lebih ke pink fuschia). Warna-warna sseperti pink fuschia ini sebenarnya agak tricky kalau dipakai sehari-hari, tapi ini lebih saya sukai daripada warna merah gelap atau warna yang terlalu nude.




Kemasan Ultima II Delicate Lipstick ini tidak jauh beda dengan foundation dan bedak taburnya yang bernuansa metalik atau sliver. Dengan wadah polos tapi mengkilap, membuat lipstick ini kemasannya terlihat ‘mahal’, dan bagus aja sih menurut saya. Ukurannya kecil dan mudah dibawa, isi Ultima II Delicate Lipstick ini adalah 4gr. Bentuknya adalah lipstik batang biasa, kalau ingin mengeluarkan isinya tinggal diputar. Kemasannya juga kokoh sehingga saya rasa lipstik ini tidak mudah patah. Biasanya kita malas menggunakan lipstik batangan karena ada yang mudah patah gitu, kan.

Di kemasan Ultima II Delicate Lipstick ada klaim

 ‘Lipstik dengan pelembab yang diformulasikan khusus, nyaman pada bibir. Dapat diaplikasikan tipis atau lebih tebal sesuai keinginan. Mudah diaplikasikan, warna tidak mudah luntur dan menjaga kelembutan bibir. Bibir tetap terasa lembut dan nyaman sepanjang hari.’


        Dari klaim itu, jelas Ultima II Delicate Lipstick adalah semacam glossy listick, bukan lipstick jenis matte yang cenderung membuat bibir kering. Lipstik ini juga dianggap bisa memberikan rasa nyaman pada bibir meskipun jenisnya adalah glossy, meskipun bukan glossy yang seperti ‘lipgloss’ yang dimaksut di sini.

        Untuk membuktikan klaim itu, saya mencoba dengan sekali usapan di bibir. Memang Ultima II Delicate Lipstick ini glossy, dilihat dari bibir saya yang langsung sedikit mengkilap, tapi bukan berminyak ya. Dengan sekali usapan itu, warna lipstik dari Ultima II ini tidak langsung merata di bibir saya. Perlu beberapa kali oles di bagian atas dan di bagian bawah agar lipstiknya merata sempurna. Tapi, dengan begitu warna lipstik menjadi sangat tebal kalau kita tidak hati-hati saat mengoleskan lipstiknya ke bibir kita.

        Warna Ruby ini cantik, dengan warna pink yang ‘cetar’ dan agak mengkilap. Tapi, kalau terlalu tebal tentu akan terlihat sangat ‘ngejreng’. Warna Ruby lipstik Ultima II ini juga sangat ‘keluar’ dan warnanya sama ketika saya swatch di tangan. Jadi, kualitas warnanya memang bagus.


        Kalau kita lebih suka pada tampilan lipstik yang tipis, kita harus hati-hati saat mengaplikasikan, karena warnanya memang sangat keluar, meskipun tidak langsung merata ke seluruh bibir. Memang kalau lipstik yang glossy perlu lebih dari sekali untuk meratakan olesan ke bibir dibanding dengan listik yang matte.

        Ketahanannya bagaimana? Sebagai lipstik glossy, Ultima II Delicate Lipstick lumayan awet meskipun dipakai untuk makan. Masih ada sisa-sisa warna di dalam bibir ketika lipstiknya sudah mulai pudar. Warna lipstik akan hilang total ketika kita makan-makanan yang berminyak/

        Selain itu, meskipun glossy, tapi Ultima II Delicate Lipstick nyaman digunakan dan tidak terasa tebal di bibir. Mudah untuk retouch menggunakan lipstik ini juga, warnanya tidak bertumpuk. 

        Setelah menggunakan Ultima II Delicate Lipstick shade Ruby, bibir saya memang tidak menjadi kering apalagi pecah-pecah. Pokoknya bibir saya tetap lembab meskipun saya menghapus lipstik ini dengan micellar water ketika akan cuci muka.

        Untuk sekarang ini, ketika kita harus ke mana-mana menggunakan masker, saya jadi jarang menggunakan lipstik yang glossy karena pasti akan mudah menempel di masker dan membuat lisptik jadi tidak rapi. Tapi, ketika sedang di rumah saja, Ultima II Delicate Lipstick ini justru saya gunakan sebagai lipgloss. Karena bagi saya, lipstik Ultima II ini bisa melembabkan layaknya lipgloss, selain itu juga memberikan warna yang segar pada bibir saya sehingga wajah saya tidak terlihat terlalu pucat meski sedang di rumah saja.

        Secara umum, saya sangat puas dengan Ultima II Delicate Lipstick, dengan harga Rp.90.000,00-an (ketika saya membeli waktu itu), saya sudah mendapat kualitas lipstik yang bagus. Hanya, saya masih kurang puas dengan shade Ruby ini. Saya jadi ingin mencoba shade lain apakah ada yang warnanya benar-benar ‘masuk’ bagi wajah saya atau warnanya justru malah tidak cocok dengan penampilan saya.


Scor :

Price : 3

Quality : 4

Repurchase : Yes. Another shade.


No comments:

Post a Comment