Thursday, January 7, 2021

Review Bedak Tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer

 Review Bedak Tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer




       Bedak tabur adalah komponen penting dalam complexion make up. Kalau foundation terlalu gelap, bisa diakali dengan bedak tabur yang lebih terang. Begitu juga kalau foundation terlalu terang, kita bisa menggunakan bedak tabur yang warnanya lebih gelap. Bedak tabur juga membuat efek mengkilap setelah menggunakan foundation dan membuat make up menjadi tidak crack. Kalau menggunakan bedak padat agak lebih tricky karena bisa menggumpal di bagian wajah tertentu. Kadang, kalau tidak cocok dengan foundationnya juga membuat make up jadi cakey setelah beberapa menit. Bedak padat lebih membuat kulit terlihat mengkilap daripada bedak tabur.

Karena alasa-alasan di atas, maka memilih bedak tabur menjadi hal yang penting karena bedak tabur adalah penyelamat bagi complexion make up.




Kali ini saya mencoba bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer shade 022 Light. Btw, ini adalah shade paling cerah. Karena saya tidak cocok dengan shade yang warnanya mengarah ke warna pink, atau yang terlalu gelap, maka saya memilih shade ini untuk berjaga-jaga siapa tahu bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder ini oksidasi parah dan menjadi lebih gelap dari warna kulit saya.

Bedak Ultima II Delicate Translucent Powder ini yang banyak beredar ada lima shade dengan jenis shade : 021 Neutral, 022 Light, 023 Medium, 005 Pink Shell, 006 Golden Beige. Sedangkan jenis kemasannya ada dalam 24gr dan 43gr. 

Kemasan Bedak Ultima II Translucent Powder terlihat elegan dengan wadah kaca dan tutup silver mengkilat. Spons bedaknya tebal dan terasa awet untuk digunakan. Tapi belum sampai produknya habis, ternyata spons bedak tabur Ultima II Translucent Powder sudah rusak dan saya harus memakai spons lain. Tapi ketika digunakan lumayan nyaman dan tidak kasar di kulit. Oh ya, spons di bedak merk Ultima II ini berbeda antara kemasan 24gr dan 43gr. Menurut saya lebih nyaman memakai spons dari bedak Ultima II yang kemasan 24gr karena lebih pas ketika dipegang, disapukan ke wajah, dan lebih lembut. Sedangkan spons untuk bedak Ultima II yang ukuran 43gr lebih besar dan lebih kaku. Mungkin karena menyesuaikan kemasan juga ya. Selain itu, spons bedak tabur Ultima II 43gr juga terasa terlalu besar di wajah sehingga malah sulit menjangkau lipatan wajah seperti bawah hidung dan bawah mata, apalagi untuk meratakan warna bedak di bawah mata.



Kemasan bedak tabur Ultima II Translucent Powder with Moisturizer baik yang ukuran kecil atau besar sama seperti bedak tabur pada umumnya yaitu memiliki tutup di dalam yang ada lubangnya sehingga kita bisa mengeluarkan isi bedak dari tempat itu. Tapi, bagi saya itu terlalu susah, jadi saya harus membuka penutup tengah seluruhnya. Dan ini tidak masalah karena penutupnya bisa dibuka dengan mudah tanpa menimbulkan sakit pada kuku tangan.

Setelah penutup tengahnya dibuka, saya akan mengambil produknya yaitu bedak taburnya dengan spons bawaan dari Ultima II lalu mengaplikasikan ke wajah. Tidak perlu takut bedaknya akan kebanyakan karena bedak ini tidak terlalu memberikan warna langsung di kulit wajah. Warna bedak tabur Ultima II akan sanga ‘keluar’ kalau sebelumnya kita sudah memakai foundation. Bedak tabur Ultima II Translucent Powder with Moisturizer ini bisa dengan mudah diratakan di wajah sehingga bagi saya benar-benar digunakan sebagai ‘pengunci’ make up. 

Bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer tidak mengeluarkan bau yang menyengat, hanya sedikit wangi saja. 

Bagi saya, bedak tabur dari Ultima II ini tidak menimbulkan breakout. Saya bahkan sudah menggunakan bedak tabur Ultima II berkali-kali. Sayangnya kadang stoknya sedikit. Ketika saya ingin membeli kembali bedak Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer yang ukuran 24gr, ternyata tidak ada dan saya terpaksa membeli yang lebih besar yaitu ukuran 43gr. Karena bentuk kemasan bedak tabur Ultima II adalah bulat dan agak besar, tentu lebih praktis membawa yang ukuran kecil apalagi jika akan dibawa pergi-pergi.

Butiran bedak Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer lebih lembut dari bedak-bedak tabur saya sebelum ini sehingga membuat make terasa lebih halus. Butiran bedak yang halus seperti itu biasanya menandakan kalau produknya memang berkualitas.

Staying power atau ketahanan bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer bisa dari sejak pagi hingga sore, itu kalau foundationnya cocok dan tahan lama juga, meskipun semakin sore sudah semakin memudar. Tapi, kalau kita tidak menggunakan foundation atau base make up apapun, paling satu jam sudah memudar.

Pada awal-awal saya tidak merasakan kalau bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer mengalami oksidasi di wajah saya. Tapi lama kelamaan, bedak tabur ini mengalami oksidasi juga meskipun tidak parah. Warnanya mungkin jadi turun satu tingkat setelah dipakai tiga jam, tidak sama ketika awal pemakaian lagi. Hal itu tidak menjadi masalah bagi saya apalagi jika saya memakai base make up terlebih dahulu. Warna yang menjadi agak turun shade-nya ini tidak terlalu berpengaruh pada keseluruhan make up.

Harga Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer jika dibandingkan dengan produk lokal tentu agak lebih mahal yaitu sekitar dua ratus ribuan untuk ukuran 24gr dan dua ratus tujuh puluh ribuan untuk ukuran 43gr. Namun ternyata banyak yang belum tahu kalau Ultima II ternyata berasal dari Amerika dan satu basis dengan Revlon. Dengan harga demikian, menurut saya tidak terlalu mahal bagi Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer. 

Kesimpulannya, saya merekomendasikan bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer untuk pemakaian sehari-hari maupun jika ingin memakai full make up. Harga yang ditawarkan oleh Ultima II untuk bedaknya ini masih termasuk harga yang wajar dilihat dari kualitas dan kuantitas produknya. Saya memakai bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer ukuran 24gr untuk lima bulan jadi termasuk hemat. Kemasannyapun kokoh sehingga kalau jatuh tidak langsung pecah dan rusak. Meskipun sponsnya juga pada akhirnya rusak, namun spons dari bedak tabur Ultima II masih lebih nyaman digunakan daripada spons bedak tabur saya yang lainnya (sampai saat ini). Ketahanan bedak tabur ini bagus. Keamanan pada kulit saya sangat baik, tidak menimbulkan iritasi, gatal-gatal, atau sekedar muncul jerawat tanda tidak cocok. Kulit saya tetap seperti biasa meskipun sudah memakai bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer berbulan-bulan.

Tentu saya ingin mencoba bedak tabur yang lainnya juga karena produk kosmetik sekarang sangat banyak. Tapi, untuk jaga-jaga jika tidak cocok dengan produk baru, saya akan selalu ‘nyetok’ Ultima II Delicate Translucent Powder with Moisturizer sebagai bedak andalan.


Scor 

Quality : 4

Price : 3

Repurchase : Yes 


No comments:

Post a Comment