Tuesday, January 19, 2021

Review Benton Aloe BHA Skin Toner

 


Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Saya sudah memakai toner dari Benton ini selama dua tahun. Dulu saya kira toner ini adalah toner yang melembabkan dan bisa dipakai sehari-hari. Tapi setelah saya membaca postingan tentang skincare, ternyata toner yang mengandung BHA tidak boleh dipakai setiap hari dan dalam jangka waktu yang panjang. Ada versi lain juga yang menyebutkan kalau meskipun mengandung BHA, tapi Benton Aloe BHA Skin Toner ini bisa dipakai setiap hari karena termasuk toner yang gentle. Jadi di awal pemakaian, beberapa bulan saya memakai toner ini setiap hari sebelum menggunakan moisturizer.

Aloe BHA Skin Toner ini cukup terkenal di kalangan penggemar skincare dari Korea. Apalagi di awal-awal skincare dari Korea hype, toner dari Benton ini adalah salah satu skincare yang dicari. 




Namanya yaitu Aloe BHA Skin Toner membuat saya membayangkan teksturnya yang kental seperti gel dari aloe vera tapi versi toner. Ternyata teksturnya cair dan mudah meresap. Warnanya bening dan juga tidak berbau. Dengan tekstur yang demikian saya rasa wajar jika ada yang bilang kalau toner ini bisa dipakai setiap hari. Dengan tekstur yang ringan juga membuat toner ini tampak bukan seperti skincare yang ‘berat’ meskipun kemasannya seperti skincare yang kandungannya berat.

Nah, dari kemasannya memang bukan tipe kemasan yang ‘unyu-unyu’ meskipun ini skincare Korea. Warna botolnya hijau dengan dus berwarna putih bertuliskan ingredients-nya.






        Botolnya kokoh dan besar (saya membeli yang kemasan 200ml, agak berat jika dibawa bepergian), dan ada pump yang mudah dipencet. Botol Aloe BHA Skin Toner ini menurut saya bagus karena pumpnya tidak mudah bergeser sehingga kita tidak usah takut isinya akan tercecer jika membawa produk Benton ini ke dalam tas.

Saya juga pernah membaca kalau Aloe BHA Skin Toner harus habis digunakan ketika sudah 6 bulan sejak kemasannya pertama kali dibuka. Tapi ternyata saya menggunakan toner ini hampir selama 1 tahun karena memang nggak habis-habis. Dan setelah melalui bulan ke 6 itu tidak ada perubahan isi produk toner Bentonnya, kemasannya juga masih rapi dan tidak mudah rusak.

Ketika saya menggunakan Benton Aloe BHA Skin Toner, kesan yang saya dapatkan kulit jadi sedikit lebih halus. Tapi, hanya sedikit saja, dan efek itu juga lama-lama hilang setelah pemakaian lama yang berulang-ulang. Karena sangat ringan, toner Benton Aloe BHA Skin Toner bagi kulit saya seperti penyegar saja setelah menggunakan face wash. 

Tidak ada breakout atau ketidak cocokan ketika Benton Aloe BHA Skin Toner digabung dengan pemakaian skincare lain. Tapi, menurut saya juga tidak ada efek yang lebih bagus ketika saya menggunakan toner ini selama satu tahunan. 

Kalau menurut saya, saya suka menggunakan Benton Aloe BHA Skin Toner sebagai sekedar penyegar, itupun akhirnya saya menggunakan hydra toner lagi karena takut kulit akan terlalu sering terexfoliasi. Jadi, step pemakaian Benton Aloe BHA Skin Toner ini sebenarnya bisa di-skip saja. Untuk membuat kulit lebih glowing, meredakan bekas jerawat, atau efek yang lainnya menurut saya toner ini tidak terlalu berpengaruh. Jadi, memakai atau tidak memakai tidak menimbulkan efek di kulit saya, hanya sekedar menambah step dalam memakai skincare.

Harga Benton Aloe BHA Skin Toner cukup affordable untuk skincare Korea dengan isi yang lumayan banyak. Sekarang juga mudah mendapatkan produk ini yang original di online shop. Dulu saya membeli dengan harga sekitar Rp. 150.000,00.

Karena saya sudah memiliki exfoliating toner yang lain, juga physical exfoliater, maka saya lebih memilih untuk mencari hydrating toner yang benar-benar menghidrasi. Kalau Benton Aloe BHA Skin Toner ini terasa nanggung karena mengandung BHA, tapi boleh dipakai setiap hari, tapi kurang melembakan juga dika dipakai setiap hari.

Meskipun tidak ada ketidakcocokan dengan Benton Aloe BHA Skin Toner, tapi saya sepertinya belum membutuhkan produk ini lagi untuk ke depannya. Sebenarnya toner ini juga bisa mengangkat sisa-sisa kotoran yang belum bersih ketika kita mencuci muka juga, tapi untuk efek yang lebih bagus untuk kulit saya belum saya dapatkan.


Score

Price : 3

Quality : 3

Repurchase : No


No comments:

Post a Comment