Thursday, January 14, 2021

Review Foundation Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation

 


 Review Foundation Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation

       Setelah mereview bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder, sekarang saya akan mereview pasangannya yaitu Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation yang tidak terpisahkan dari bedak taburnya. Saya pernah memakai bedak tabur dan bedak padat yang lumayan bagus dari sebuah merk sehingga saya juga ingin mencoba produk foundationnya. Ternyata setelah saya coba, foundationnya justru sangat tidak cocok dengan kulit wajah saya. Cakey, oxidaze, crack, hingga tidak mau menyatu dengan bedak. Parah banget! Jadi asumsi bahwa kalau bedak dan foundation itu harus satu merk itu belum tentu selalu benar. Kita harus mencoba supaya tahu benar-benar cocok atau tidak ketika kedua produk dari merk yang sama itu digabungkan.



Nah, sekarang saya akan mulai dari packaging Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation. Seperti biasa, kualitas package sebuah produk tentu menjadi nilai tersendiri selain kualitas dari produk itu sendiri. Kemasan Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation ini terlihat kokoh dan lumayan mewah untuk ukuran foundation yang sering kita lihat di drugstore. Dengan botol kaca dan tutup yang mengkilap seperti bedak taburnya, memberikan kesan bahwa foundation ini memiliki harga setidaknya di atas seratus ribuan dan memang harganya kalau di drugstore itu Rp. 160.000,00 ketika saya membeli. Selain tutupnya yang mudah dibuka juga ada pump yang kokoh dan tidak mudah copot ketika dibawa bepergiann. Ketika ingin mengeluarkan produk jadi lebih mudah karena ada pump yang membuat hiegenis. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak berat, isinya 30ml. Cocok dimasukkan ke dalam tas karena tidak bulky.

Setelah saya pakai sehari-hari selama kurang lebih lima bulan, ternyata produk Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation ini tidak habis-habis dan saya rasa isinya masih banyak. Untuk harga di bawah Rp.200.000,00 dan bisa sampai pemakaian lebih dari lima bulan saya rasa ini sangat worth.

Meskipun produk foundation dari Ultima II ini terbilang irit, tapi bagaimana dengan kualitasnya?



        Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation ini teksturnya agak kental meskipun dari namanya tertulis ‘liquid’. Warnanya terlihat pekat. Saya menggunakan shade No.01 yaitu Neutral Warm. Ketika dipakai, foundation Ultima II ini mudah dibend meskipun tidak menggunakan sponge, foundation blender, maupun kuas. Jadi, saya biasanya menggunakan foundation yang satu pabrik dengan Revlon hanya dengan jari saja. Hasilnya tidak berminyak dan bisa rata meskipun tidak dengan beauty tool. 

        Aromanya sih tidak ada ya, jadi hanya sedikit aroma foundation seperti biasa.

        Setelah memakai Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation, saya kemudian memakai bedak tabur Ultima II Delicate Translucent Powder. Hasilnya lebih matte dan warna menjadi lebih merata. Tapi, ketika saya mengganti bedak tabur dengan bedak padat, ternyata agak susah diblend dan agak cakey di beberapa titik wajah saya. Akhirnya saya menyimpulkan kalau foundation Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation lebih cocok dipadukan dengan bedak tabur. 

        Masalah oksidasi yang bisa membuat warna foundation menjadi lebih gelap setelah beberapa jam dipakai, tidak terlalu parah pada foundation Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation. Jadi meskipun sampai siang, warnanya tidak terlalu turun tingkat meskipun ketahanannya agak berkurang apalagi kalau dipakai di luar ruangan.

        Ketika ketahanannya berkurang, Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation ini kadang menjadi agak cakey di beberapa bagian wajah seperti di saping hidung dan di dagu. Kalau di-touch up menggunakan bedak tabur atau bedak padat hasilnya jadi kurang bagus dan semakin cakey. Makanya saya memilih untuk tidak touch up. 




        Shade No.1 Neutral Warm yang saya pakai cocok dan tidak terlalu putih dipakai di kulit saya, apalagi kalau sudah agak lama memakainya. Saya senang ketika shade foundation langsung masuk ke tone warna kulit karena kita jadi tidak perlu mencampur foundation tersebut dengan foundation lain agar warnanya cocok dengan kulit kita. Apalagi mencampur foundation kadang membuat formulanya berubah dan tidak sama lagi ketika dipakai di wajah kita sehingga hasilnya jadi kurang maksimal.

        Untuk membersihkan Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation dari wajah tidak terlalu susah meskipun sudah ditimpa bedak tabur juga. Cukup pakai micellar water satu kali, foundation ini bisa hilang dari wajah meskipun tadinya tampak masih tebal di wajah. Jadi, saya tidak perlu menggosok terlalu kerasa untuk membersihkan sisa-sisa foundation yang masih menempel di wajah.

        Saya juga tidak mengalami breakout atau ketidakcocokan setelah kurang lebih lima bulan memakai foundation Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation. Tidak ada jerawat-jerawat yang muncul karena tidak cocok. Wajah juga tidak gatal-gatal ketika memakai foundation ini. Kulit saya juga tidak menjadi kering. Sebelumnya saya selalu memakai skincare dulu sebelum memakai foundation dan bedak tabur. Saat memakai foundation Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation, kulit tidak terasa ketarik atau kering, padahal kulit wajah saya termasuk yang kering dan gampang berjerawat.

        Dengan harga yang termasuk affordabel, kemasan yang cantik, dan kualitas produk yang lumayan untuk make up sehari-hari saya, saya rasa Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation merupakan foundation yang patut dijadikan sebagai foundation pilihan. Bukan sekedar karena sedang hype, atau iklannya ada di mana-mana, tapi kualitasnya memang yang bagus dan layak digunakan sebagai base make up.

        Harga foundation yang biasanya mahal, atau shadenya yang sering tidak masuk pada tone kulit kita, belum lagi masalah oksidasi, crack dan cakey membuat memilih foundation itu salah satu hal yang paling susah dibanding dengan memilih produk make up lainnya. Kadang kita juga tidak tahu ada produk foundation yang bagus karena tertutup dengan produk yang iklannya ada di mana-mana atau yang sering dipakai (dipromosikan) oleh para beauty guru. Untuk merk Ultima II sebenarnya banyak dikenal karena kualitasnya yang bagus, meskipun tidak terlalu hype di kalangan anak muda. Teman-teman saya sendiri jarang yang menggunakan produk Ultima II sebagai make up sehari-hari mereka karena terkesan mahal dan make up yang ‘berat’ di wajah. Tapi, setelah saya mencoba sendiri produknya yaitu Ultima II Delicate Translucent Powder dan Ultima II Wonderwear Make Up Liquid Foundation, harganya justru lebih murah dibanding dengan produk make up lain yang kualitasnya di bawahnya. Selain itu, bedak tabur dan foundationnya juga cocok ketika digunakan sebagai make up sehari-hari yang ringan. Ketika kita ingin menggunakan make up untuk acara formal, tinggal ditambah saja volume foundationnya, dari yang biasanya 1 pump, menjadi 3 pum untuk kesan lebih bold. Jadi, saya merekomendasikan foundation ini bagi yang masih mencari foundation andalan untuk sehari-hari.

Scor :

Price : 4

Quality : 4

Repurchase : Yes


No comments:

Post a Comment