Wednesday, January 27, 2021

Review Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

 


Review Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Halo, kali ini saya akan mereview micellar water yang sudah lama malang melintang di dunia perskincare-an lokal. Jadi, micellar water dari Wardah ini ada dua yang mirip, yaitu versi seaweed ini dan versi brightening, sepertinya sekarang yang versi brightening juga sudah berubah menjadi Tone-Up Micellar Water.

        Kalau dilihat sekilas, versi seaweed ini adalah bagian dari rangkaian seaweed lainnya juga yang dikeluarkan oleh Wardah (ada facial foam, moisturizer, juga tonernya), sedangkan untuk Tone-Up Micellar Water itu adalah versi rangkaian brightening dari Wardah (yang juga ada facial wash, moisturizer, toner, dll). Rangkaian seaweed lebih kepada basic skincare, kalau rangkaian brightening adalah produk untuk mencerahkan gitu. Bagi yang sudah lama menggunakan produk Wardah pasti sudah paham dengan rangkaian-rangkaian Wardah yang memang cukup banyak itu.

Waktu awal muncul micellar water dari produk lokal, saya langsung mencoba Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water ini dan tidak mengikuti teman-teman saya yang mencoba micellar water yang lebih hype. Begitu keluar versi micellar water dari Wardah yang brightening, saya juga mencobanya. Namun, karena kemarin micellar water Wardah yang brightening agak susah dicari di dekat tempat tinggal saya (mungkin karena akan berganti produk), jadi saya kembali membeli yang  Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water. Padahal micellar water kalau bagi saya habisnya bisa lumayan lama, tapi saat itu hanya ada kemasan yang 240ml dengan harga Rp. 40.000,00 (harga bisa beda-beda di setiap kota, bahkan antara satu toko dan toko lainnya juga bisa beda).

Bagi saya, Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water merupakan cleanser yang cukup ringan dan memang menyerupai air. Sebelum micellar water hype, biasanya produk lokal mengeluarkan milk cleanser sebagai pembersih, tapi bagi saya itu kurang praktis dan terasa lengket. Dengan micellar water, proses membersihkan wajah tahap pertama menjadi lebih mudah (membersihkan wajah tahap kedua yaitu dengan menggunakan sabun wajah atau facial wash). Tadinya saya kira micellar water Wardah ini masih akan tetap lengket seperti pembersih yang lain, tapi ternyata kadar kelengketannya setelah dipakai di wajah menggunakan kapas sangat sedikit. Teksturnya sangat cair dan bening, seperti air. Tidak ada bau yang aneh-aneh, serta tidak ada aroma alkohol yang menyengat. Saya pernah mencoba menggunakan micellar water dengan aroma alkohol yang menyengat sehingga membuat mata saya terasa perih. Untuk mata yang sensitif terhadap alkohol di dalam skincare seperti saya, micellar water Wardah ini aman, lah. 

Lalu, yang paling dipertimbangkan ketika memilih pembersih atau cleanser tentu adalah kemampuan membersihkannya. Bagi saya yang hanya memakai make-up ringan sehari-hari, cukup menggunakan sedikit produk Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water yang dituang di kapas. Hanya dengan sekali pemakaian kapas tersebut, wajah saya bisa bersih, dan ketika memakai toner dengan kapas setelah cuci muka, tidak ada kotoran tertinggal lagi di kapas. Artinya, Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water bisa membersihkan wajah dengan baik. Tapi, kalau saya sedang memakai make-up yang cukup tebal, mungkin bisa sampai dua kapas agar make-up saya benar-benar bersih, terutama untuk make-up di bagian mata. 

Setelah memakai Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water dan kita tidak langsung membilasnya dengan air dan sabun, saya merasa wajah saya menjadi berminyak dan agak kusam, jadi setelah memakai micellar water Wardah ini, saya jadi ingin cepat-cepat cuci muka menggunakan sabun meskipun bukan karena efek lengket ya. Beda dengan yang versi brightening yang lebih membuat wajah menjadi sedikit tetap cerah setelah memakainya, Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water ini membuat jadi kucel banget, tapi efek kucel itu akan hilang setelah cuci muka. Kandungan seaweed yang diklaim di produk Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water juga tidak begitu kerasa, saya juga tidak begitu paham efek yang dimaksutkan oleh Wardah itu seperti apa, karena bagi saya efeknya sama saja dengan micellar water yang lain.

Dengan kemasan 100ml dan 240ml, kita bisa memilih Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water mana yang cocok untuk kita. Kemasan 100ml cocok untuk dibawa bepergian. Kemasan 240ml lamaaa sekali habisnya, sampai bosen. Kemasannya berbentuk botol dari plastik dan memiliki tutup, bukan pump. Kadang kalau dibawa pergi agak merembes kalau penempatan botolnya tidak tepat, kadang saya juga takut tumpah ketika membawa micellar water ini.

Bagi saya, Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water adalah sebuah cleanser yang fungsinya membersihkan wajah dari make-up maupun debu atau kotoran lainnya yang menempel pada wajah, kalau untuk efek lainnya sepertinya tidak ada karena saya juga pasti membilas dengan air dan sabun setelah menggunakan micellar water sehingga produknya langsung hilang dari wajah. Tidak ada breakout juga setelah menggunakan Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water dalam jangka waktu yang cukup lama (saya sudah repurchase berkali-kali), apalagi dengan tidak adanya aroma alkohol yang menyengat, jadi lebih nyaman bagi mata saya. Tapi, kalau untuk repurchase lagi, sepertinya saya akan lebih memilih untuk repurchase yang versi brightening daripada yang seaweed ini. Meskipun sebenarnya sangat mirip, tapi yang versi brightening setidaknya tidak membuat kulit terlalu kusam kalau belum dibilas dengan air dan sabun wajah. 


Scor :

Price : 4

Quality : 4

Repurchase : Yes (another variant)


No comments:

Post a Comment