Wednesday, February 17, 2021

Review Wardah Longlasting Lipstick No.18

 




Review Wardah Longlasting Lipstick No.18

Kalau saya bisa memilih, tentu saya menginginkan lipstik matte tahan lama tapi yang tampilan di bibir itu sehat dan benar-benar melembabkan. Begitu juga aplikatornya mudah digunakan dan tidak mudah patah seperti kebanyakan lipstik batangan tapi juga tidak mudah kering seperti lipcream.

Pada produk Wardah, saya sudah menemukan lipstik seperti itu yaitu Wardah Longlasting Lipstick No.10 (tapi ini yang versi lama), minusnya lipstiknya mudah patah saja.

Sekarang saya sudah sulit menemukan Wardah Longlasting Lipstick No.10 versi lama tersebut. Mungkin karena sudah ada versi terbarunya. Jadi yang saya temukan sekarang ini adalah Wardah Longlasting Lipstick No. 18 versi terbaru yang warnanya mirip dengan no.10 versi lama.

Dari packaging, Wardah Longlasting Lipstick No.18 tidak ada perbedaan dari versi lamanya. Kemasannya masih panjang dengan wadah warna silver dan tetap saja masih mudah patah. Saya sangat menyayangkan ini karena lipstik saya patah pada saat penggunaan yang belum lama. Andai bisa lebih awet, tentu lebih baik karena akan lebih mudah dalam penggunaan juga. Menggunakan lipstik yang sudah patah tentu akan membuat finishing menjadi tidak maksimal, belum lagi kalau patahannya jatuh ke lantai dan menyebabkan kotor.

Dengan harga sekitar tiga puluh ribuan, Wardah Longlasting Lipstick sebenarnya menyuguhkan kualitas lipstik yang bisa dibilang lumayan bagus. Jenis lipstik matte sebenarnya dulu belum begitu familiar untuk merk-merk lokal. Wardah ini termasuk yang memperkenalkan lipstik matte di awal trend-nya, apalagi Wardah juga memberikan pilihan shade yang lumayan banyak, dari yang nude hingga yang dark juga tersedia. 

Warna Wardah Longlasting Lipstick No. 18 ini lumayan bold kalau dipakai di bibir. Warna dominannya adalah oranye. Jika diaplikasikan secara banyak, maka akan muncul warna oranye yang lebih dark. 

Dengan sekali usapan, warna Wardah Longlasting Lipstick No. 18 bisa dengan mudah keluar dan warnanya sangat intense di bibir. Yang saya suka, karena bukan cream, maka saya lebih mudah untuk mengaplikasikan karena tidak takut akan belepotan di bibir. Lalu mudah untuk ditouch-up juga dan tidak membuat produknya menggumpal. Lipstik dari Wardah ini juga tidak membuat bibir saya menjadi kering yang sampai mengelupas.

Warna oranya dari Wardah Longlasting Lipstick No.18 ini adalah warna aman bagi saya (asal tidak terlalu bold saat mengaplikasikan) dan menurut saya cocok untuk orang dengan warna kulit yang warm maupun cold. Serta cocok untuk dipakai di berbagai suasana. Selain karena warnanya sangat menutuo bibir juga karena warna oranye-nya cerah namun tidak terlalu mentereng sehingga akan membuat kesan agak redup juga. Saya biasanya memakai lipstik ini ketika tidak sedang memakai make-up dan terlihat aman karena bisa menyatu dengan warna kulit saya yang agak gelap. 

Untuk ketahanannya, Wardah Longlasting Lipstick No. 18 masih akan ada warna yang stay di bibir meskipun sudah agak memudar. Tapi, kalau untuk setelah makan makanan yang berminyak, tentu akan lebih mudah hilang dan hilangnya itu yang langsung habis warnanya.

Ketika saya menghapus lipstik ini menggunakan micellar water, lipstiknya mudah terhapus dari bibir dan tidak perlu untuk menggosok bibir terlalu keras. 

Wangi dari lipstik ini juga enak dengan sedikit bau seperti coklat. Tidak seperti bau kimia yang kadang ada pada beberapa lupstik. Untuk sekarang, Wardah Longlasting Lipstick No. 18 ini sering saya jadikan lipstik yang dibawa ke mana-mana karena warnanya yang aman dan mudah untuk touch-up, namun sayangnya produknya yang sudah patah dan kemasannya yang ringkih membuat saya khawatir lipstiknya akan rusak.


Scor :

Price : 4

Quality : 3

Repurchase : No


No comments:

Post a Comment