Wednesday, February 10, 2021

Review Lipstik Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream Shade N0.1

 

Review Lipstik Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream Shade N0.1

        Produk dari Make Over cukup keren kalau dibawa ke mana-mana karena packagingnya yang simpel tapi elegan. Dibanding dengan produk lokal yang lain, produk-produk Make Over ini termasuk yang dipandang mahal dan ‘high-end’ karena karakter yang dibawa adalah make up untuk profesional dan harganya cukup tinggi dibanding produk lokal lainnya. Tapi, apakah benar produk-produk make-up dari Make Over ‘se-worth’ itu?


        Nah, setelah memakai lipcream dari Make Over yang Intense Matte Lipcream shade 016 Pixie, saya mencoba lipcream lain dari Make Over yang packaging maupun jenisnya hampir mirip dengan Make Over Intense Matte Lipcream yaitu Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream. Kali ini saya mencoba shade No.1. Kalau shade nomoor lain ada penamannya seperti shade no.2 Lucky, shade no.3 Hype, kalau yang No. 1 ini penamaannya hanya No.1. Jadi namanya B01. No.1, B02 Lucky, B03 Hype. Kalau saya sih, masalah penamaan tidak begitu berpengaruh, yang penting ada nomornya dan saya paham dengan shadenya sehingga kalau mau beli bisa jelas. Tapi, penamaan shade ini untuk sebagaian orang bisa menambah daya tarik dan mempermudah mengenali jenis warna apa yang ada pada shade tersebut. 

        Saya memilih shade No.1 karena saya pikir akan terlihat ‘aman’ untuk kulit saya. Sekarang saya tidak cocok lagi menggunakan warna-warna nude dan kurang pede, tapi kalau warnanya terlalu negjreng juga kadang tidak cocok di segala acara. 

        Warna No.1 adalah tipe warna merah tapi bukan merah klasik pada lipstik. Merah yang ada unsur pink dan ungunya. Cenderung gelap, bukan warna yang cerah. Tipe warna seperti ini akan mudah sekali untuk menutup warna bibir yang hitam. Namun, yang bisa menjadi agak ‘tricky’, ketika ketika mengoleskan terlalu tebal maka warna yang lebih dominan nantinya adalah warna ungu. Bagi saya, warna-warna lipstik yang bisa menjadi lebih gelap ketika sudah dipakai tidak masalah, daripada saya harus memakai warna nude yang tidak bisa mengcover gelap di bibir.

        Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream Shade N0.1 ini teksturnya creamy dan lebih creamy daripada Make Over Intense Matte Lipstick yang menurut saya lebih cair. Kalau Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream lebih pekat teksturnya tapi tidak mudah kering di botol. 



        Dari segi packaging, Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream botolnya lebih panjang dari Make Over Intense Matte Lipcream dengan botol yang warnanya bening namun ‘doff’ atau tidak mengkilat. Tutupnya sama-sama hitam seperti Make Over Intense Matte Lipcream tapi juga tidak mengkilat. Menurut saya meskipun ada perbedaan ukuran dan jenis bahan packagingnya, namun sama-sama nyaman ketika dibawa ke mana-mana.

        Aplikator Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream nyaman digunakan dengan panjang yang cukup pas. Tidak letoy ketika dipakai untuk mengulas bibir dan cukup kokoh. Packaging lipcream Make Over ini juga kuat, ketika tidak sengaja terjatuh ke lantai, saya tidak mendapati botol lipcream Make Over ini pecah atau retak. Tapi, jangan sengaja dibanting-banting juga ya karena pastinya akan retak meskipun sedikit dan itu bisa memengaruhi isi dari lipcreamnya.

        Ketika saya pertama memulas Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream, langsung tebal dan bisa diratakan menggunakan aplikator dengan sekali ulasan tersebut karena isi yang terambil cukup banyak. Warnanya sangat intense dan sangat keluar. 

        Untuk menunggu lipcream dari Make Over ini kering, agak lama sih karena teksturmya creamy dan yang terambil itu bisa banyak ya dalam sekali usap. Kalau buru-buru mengatupkan bibir sebelum lipcreamnya kering di bibir, biasanya akan ada lipcream yang menempel di gigi depan atas dan gigi samping atas. Tapi, kalau sudah kering aman saja, kok. Tidak ada yang menempel di gigi.

        Begitu Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream kering, warnanya akan sangat memblok bibir, warna bibir yang kehitaman atau tidak rata jadi tidak terlihat lagi. Karena warnanya yang terlalu memblok bibir dan sifatnya yang matte, jadi kalau ada lipstiknya yang hilang sedikit akan sangat terlihat dan harus ‘di-touchup’, tapi sayangnya ketika ‘di-touch up’ akan membuat bibir menjadi cepat kering dan tampilannya tidak sebagus pada usapan pertama. Karena itu saya juga jadi malas touch-up dengan lipcream itu dan memilih touch-up menggunakan lipstik glossy yang mudah untuk dicampur. 

        Ketahanan Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream Shade N0.1 ini luamayan awet, dari pagi sampai sore bisa bertahan, kecuali kalau untuk dipakai makan makanan yang berminyak, maka akan cepat hilang dan yang tersisa tinggal di pinggir bibir. Nah, ini termasuk yang susah untuk ditouch-up. 

        Overall, saya suka menggunakan Make Over Powerstay Transferproof Matte Lipcream Shade N0.1 apalagi untuk acara formal yang lama. Tapi, untuk kondangan sepertinya agak susah juga karena warnanya cepat hilang dan susah di-touchup. Saya dulu membeli lipcream Make Over ini seharga Rp. 120.00,00-an. Harga di masing-masing toko dan kota bisa berbeda-beda.


Scor :

Price : 3

Quality : 3

Repurchase : No


No comments:

Post a Comment