Friday, March 12, 2021

Review Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control

 


Review Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control

        Facial foam merk Wardah yang pertama kali saya gunakan adalah Wardah Lightening Gentle Wash yang saya rasa saat itu kurang mantap karena busanya tidak terlalu banyak. Tapi, karena saya juga menggunakan rangkaian lain dari Wardah seri Lightening, maka saya berpikir kalau harus menggunakan facial wash tersebut lengkap dengan scrubnya yaitu Lightening Facial Scrub. Meskipun kurang berbusa, tapi yang saya suka dari Wardah Lightening Gentle Wash adalah tidak ada sensai kulit wajah yang ketarik dan kaku, itu kalau di wajah saya.

Seiring berjalannya waktu, kini Wardah Lightening Gentle Wash sudah berubah menjadi Wardah Perfect Bright Creamy Foam ada ada dua versi yaitu yang brightening+smoothing dan brightening+oil control. Awalnya saya menggunakan yang brightening+smoothing karena saya hanya melihat satu varian tersebut, tapi tidak lama kemudian muncul varian yang brightening and oil control dan saya juga langsung mencobanya, saat itu kulit saya tergolong sangat berminyak sehingga saya tertarik dengan klaimnya yang oil control itu. 

Ketika pertama mencoba, Wardah Perfect Bright Creamy Foam inilah tipe facial foam yang suka karena sangat berbusa. Meskipun banyak orang yang tidak menyukai facial foam berbusa karena kurang gentle, tapi saya suka karena rasanya lebih bersih saja menggunakan facial foam berbusa. Saya juga membuat busa dengan cara membasahi facial foam di telapak tangan dengan air, menggosok sebentar sampai muncul busanya, kemudia baru saya aplikasikan ke wajah. Saya tidak membuat busa dengan cara menggosok langsung di wajah karena katanya sih akan membuat kulit lebih mudah teriritasi atau kering.

        Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control warnanya putih dan sedikit ada bau wangi tapi tidak menyengat. Tidak ada butiran-butiran kasar seperti scrub juga dan murni hanya sabun yang nantinya menjadi foam atau busa. Busa yang dihasilkan

        Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control cukup banyak sehingga saya puas dan merasa bersih ketika mencuci muka dengan facial wash dari Wardah ini. Tapi, sebelumnya saya tetap memakai micellar water dulu sampai untuk membersihkan wajah terutama ketika saya memakai make-up. 

        Bahan-bahan yang terkandung dalam Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control adalah seperti ini. 


        Di wajah saya, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control ini aman-   aman saja dan tidak menimbulkan iritasi. Saya juga sudah memakai selama kurang lebih dua tahun secara rutin dan tidak timbul breakout pada wajah saya.

Setelah cuci muka menggunakan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control, kulit wajah akan seketika lebih cerah dari sebelum cuci muka. Sesuai dengan namanya ya ; Brightening. Tapi, efek cerah secara tiba-tiba di wajah itu juga cepat hilang dan sifatnya sementara. Menurut saya, lumayan sih. Jadi, meskipun hanya sementara, tetap ada efek cerahnya setelah cuci muka. Setidaknya ada bedanya ya antara setelah cuci muka dengan tidak.



        Saya membeli Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control dengan harga tidak lebih dari tiga puluh ribu untuk ukuran 100ml. Jadi, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control ada dua ukuran yaitu 50ml dan 100ml. 

        Penggunaan facial wash ini cukup sedikit saja karena nantinya busa yang munvul akan banyak. Dengan penggunaan yang sedikit meskipun digunakan sehari-hari, Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control ukuran 50ml bisa digunakan selama 3 bulan atau bahkan lebih.

        Kemasan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control juga ringan, mudah dibuka tapi tidak mudah tumpah dengan tutup flip-flop. Isinya mudah dikeluarkan dan ketika isinya sudah tinggal sedikit, bungkusnya bisa digunting untuk kita ambil sisa-sisa produknya (ini sangat lumayan untuk berhemat).

        Sampai saat ini, saya masih terus menggunakan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control dan belum berniat mengganti facial wash saya. Saya hanya menambahkan facial wash dari Cetaphil di akhir bilasan agar kulit tidak terlalu kaku atau ketarik. Mesipun ketariknya bukan yang parah-parah banget, tapi ketika saya menggunakan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control tanpa dibilas lagi dengan facial wash dari Cetaphil, kulit saya menjadi agak kaku. Yah, hanya sedikit saja kakunya dan sebenarnya tidak terlalu mengganggu.

        Bagi yang suka dengan facial wash yang berbusa banyak dan menimbulkan efek cerah setelah pemakaian, saya sih merekomendasikan Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening+Oil Control banget, baik dari segi harga maupun kualitasnya.


Scor :

Price : 4

Quality : 4

Repurchase : Yes


No comments:

Post a Comment