Sunday, January 6, 2019

Review Sariayu Foundation




     Dulu, ketika saya ingin mencoba memakai make up di usia belia, saya memakai foundation milik ibu saya. Foundation itu tidak lain tidak bukan adalah foundation Sariayu, saat itu brand make up memang belum terlalu banyak. Salah satu foundation lokal yang affordable atau foundation murah yaitu foundation Sariayu.

     Seingat saya foundation Sariayu dulu coveragenya sangat lumayan, bahkan bisa dibilang agak tebal untuk wajah saya. Sayangnya, kemasannya yang dari plastik keras menyulitkan untuk mengeluarkan isi produk ketika produk sudah hampir habis.


             

     Nah, baru-barru ini saya melihat di official akun Instagram Sariayu dan melihat kemasan baru dari foundationnya yang terlihat lebih ‘segar’ dengan warna kuning mendekati oranye. Karena dulu sempat menjadi foundation pertama saya, maka saya langsung tertarik untuk membelinya, apalagi dengan kemasan baru.
    Harga foundation Sariayu ini hanya Rp. 11.000,00. Sangat murah bahkan untuk ukuran produk lokal. Langsung saja saya membeli foundation, loose powder dan compact powdernya karena harga masing-masing hanya belasan ribu saja. Saya membeli dengan shade kuning langsat semua. Pastinya excited banget dong dapat base make up dengan harga yang affordable.
    Ketika foundation Sariayu saya tuangkan ke telapan tangan, terasa kalau teksturnya sangat cair, lebih cair daripada foundation Sariayu yang lama. Dan warnanya sangat kuning, saya kira lebih ke kuning cerah daripada kuning langsat.


     Benar saja, ternyata ketika diaplikasikan ke wajah memang sangat cair dan sayangnya menjadi susah di-blend, parahnya lagi foundation tidak bisa merata di wajah dan wajah saya seperti belepotan foundation. Tidak hanya sampai situ, kulit wajah saya juga jadi mengelupas dan sama sekali tidak indah dipandang. Kalau dilihat sekilas seperti cakey atau kita yang tidak bisa meratakan foundation ini dengan benar.

Foundation Sariayu setelah diblend di tangan.

     Perlu waktu cukup lama untuk meratakan foundation Sariayu ini dengan cara ditap-tap secara pelan. Saya sangsi jika setelah ini saya memakai bedak akan jadi lebih bagus. Dan memang setelah itu memakai bedak jadi terasa lebih susah, tapi akhirnya lama-lama bisa menutup fiundation yang tidak bisa diratakan di wajah saya itu.
      Untuk ketahanan  menurut saya biasa saja, karena terbantu dengan bedak jadi lumayan awet. Tapi, tentu saja semakin lama wajah akan semakin terlihat belepotan.
      Jujur, foundation Sariayu ini  adalah faoundation yang paling melelahkan untuk dipakai. Memang harga foundation Sariayu murah sekali, tapi dengan kualitas yang tidak cocok untuk saya, akhirnya membuat saya tidak memakai foundation itu lagi.

       Scor
Quality            :           2
Price               :           4
Repurchase    :           No

No comments:

Post a Comment