Monday, January 28, 2019

Review Make Over Powerstay Matte Powder Foundation




Pertama melihat bedak padat yang cukup baru dari Make Over ini, kesan pertama adalah : Pricey! Hahaha. Untuk ukuran bedak padat lokal yang dari segi packaging tidak langsung terlihat ‘wow’, memang bagi saya pricey. Harga produk-produk Make Over memang lebih high dibanding merk lokal lainnya, tapi kali ini kok tambah mahal saja, jadi sedih saya L



Kesan kedua adalah membingungkan. Secara tampilan, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation memang seperti bedak padat, lengkap dengan spons dan kaca. Tapi, kalau dicermati namanya ada kata-kata Foundation, jadi ini bedak atau foundatuion? Atau semacam two way cake yang mencakup foundation di dalam bedak? Kalau menurut mbak-mbak BA-nya sih memang semacam two way cake, jadi bedak ini memiliki covarage yang cukup tinggi meskipun kita tidak memakai foundation sebelum memakai bedak ini. Kalau menurut kalian bagaimana? Adakah yang lebih paham? Share di kolom komentar ya...
Harga Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini adalah Rp.150.000,00. Harga itu adalah harga yang sudah termasuk diskon, di toko lain bisa jadi di atas Rp.160.000,00-an. Cukup pricey ya untuk produk lokal?



Dari segi kemasan, bedak padat Make Over yang ini lebih doff dan tidak mengkilap seperti bedak padat Make Over sebelumnya. Bentuknya juga lebih kecil jadi terlihat lebih praktis. Kalau dibuka sebenarnya biasa saja, dan tidak terlalu terkesan kuat materialnya. Ada kaca yang tidak terlalu besar tapi tidak mungil juga. Di bawah bedak ada spons yang cukup tipis menurut saya. Ada box dan semacam wadah keccil putih sebagai kemasan luar.





Kali ini saya membeli Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang shade W22 Warm Ivory. Kata BA Make Over saat itu, shade ini yang lumayan kuning, karena kulit saya memang kuning dan tidak cocok memakai shade yang mengandung warna pink.


Waktu saya aplikasikan ke wajah, ternyata warnya tidak terlalu kuning, tapi justru cenderung putih. Dan sepertinya memang agak keputihan untuk kulit wajah saya. Sponsnya juga terlalu tipis nih, sedih saya. Perlu beberapa kali usap untuk bisa meratakan bedak ini ke wajah saya, agak boros juga sih jadinya.
Setelah merata, saya melihat bedakya tidak terlalu mengcover bekas jerawat saya yang biasanya tercover oleh bedak tabur saja. Selain itu, rasanya tidak terlalu rata gitu di wajah, masih terlihat agak cakey, tapi tidak crack parah. Selang beberapa jam, sekitar hidung dan dagu mulai menghilang bedaknya dan lebih cakey lagi. Kalau untuk dipakai touch up juga tidak terlalu recommended sih, soalnya kulit akan terlihat lebih cakey lagi. Jadi, paling saya tap tap pelan kulit yang berminyak dengan sponsnya, tanpa menambah bedak lagi.
Untuk ukuran bedak yang cukup mahal, menurut saya kita bisa mendapatkan bedak dengan kualitas yang lebih oke lagi. Meskipun tidak ada bau aneh-aneh dan tidak membuat kulit saya berjerawat atau breakout, bedak ini bagi saya masih kurang nampol. Tapi kalau menurut kalian harga segitu tidak pricey, tidak ada salahnya untuk mencoba produk Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini.

Scor 1-5
Price : 2
Quality : 3
Repurchase : No

No comments:

Post a Comment