Wednesday, February 6, 2019

Review Make Over Intense Matte Lipstick





      Lipcream dari brand satu ini memang memiliki range warna/shade yang cukup banyak, cantik-cantik, dan tentu saja kekinian dong. Lipcream Make Over sudah seperti lipcream luar negeri saja yang punya berbagai shade. Dulu, lipstick lokal biasanya hanya memiliki shade dasar seperti merah, pink, lalu oranye/coklat saja. Nah, Make Over Intense Matte Lipcream punya 20 shade warna lho! Ini yang membuat saya tertarik untuk mencoba lipcream yang pasti sudah banyak direview oleh beauty blogger/vlogger ini.



      Dari kemasannya elegan tapi menurut saya standar saja sih. Sekarang banyak lipcream lokal dengan packaging yang juga bagus-bagus. Kali ini saya membeli Make Over Intense Matte Lipcream Shade No. 16 Pixie. Harga Make Over Intense Matte Lipcream waktu saya beli adalah Rp.87.000,00. Wadahnya sendiri terbuat dari kaca, jadi kita bisa melihat isinya dari luar. Tutupnya berwarna hitam seperti kebanyakan kemasan produk Make Over lainnya. Box luarnya dari kertas biasa, tidak ada keunikan lainnya. Aplikatornya tidak terlalu panjang, cukup mudah digunakan.
       Saat saya swatch di tangan Make Over Intense Matte Lipcream no. 16 Pixie ini, warnanya cantik sekali. Perpaduan antara warna pink, mauve dan peach, menurut saya warna Pixie ini akan cocok dengan banyak undertone kulit.
       Saya mengaplikasikan menggunakan aplikator langsung dari Make Over Intense Matte Lipcream dan yang saya rasakan adalah lipcreamnya terasa sangat basah di bibir. Saya sampai berpikir apakah bibir saya sebelumnya memang basah terkena air? Tapi, tidak tuh. Apa mungkin lipcream dari Make Over memiliki kandungan air yang cukup banyak.
        Karena tekstur lipcream Make Over yang lumayan cair (tidak se-creamy lipcream LT Pro) maka, untuk meratakan ke seluruh bibir agak susah, karena kadang ada bagian bibir yang belum terolesi dengan sempurna. Memang bagi saya memakai lipcream Make Over yang satu ini agak tricky. Dan, setelah diaplikasikan, lipcreamnya tidak langsung kering. Kita harus menunggu beberapa saat sampai bisa mengatupkan bibir. Tapi, saat sudah kering, warnanya memang terlihat cocok, tidak terlalu ngejreng atau pucat. Semacam warna aman bagi saya.
        Nah, bagaimana ketahanannya? Sebenarnya, saat dipakai makan berat dan berminyak, lipcream yang ada di bibir memang jadi memudar, tapi tetap masih ada stainnya di bibir kok. Jadi, tidak langsung hilang seluruhnya. Cuma... yang saya tidak suka adalah bibir jadi terasa sangat tidak nyaman ketika makan makanan yang berminyak. Tidak semua lipcream jadi seperti ini lho, dan Make Over Intense Matte Lipcream ini salah satunya yang kalau kena minyak, bibir jadi risih gitu.
      Itu pengalaman saya memakai Make Over Intense Matte Lipcream shade no. 16 Pixie. Bagi kalian yang juga pernah menggunakan lipcream dari Make Over ini, apakah bibir kalian juga merasa risih saat menggunakan lipcream Make Over lalu makan makanan yang berminyak? Coba share pengalaman kalian di kolom komentar, thank you...

            Scor 1-5

            Price : 3
            Quality : 3
            Repurchase : Yes, another shade.

No comments:

Post a Comment