Thursday, February 14, 2019

Review Sariayu Loose Powder





     Setelah mencoba foundation dan bedak padat kemasan terbaru dari Sariayu, kini saya mencoba bedak taburnya. Bedak tabur Sariayu ini tidak diragukan lagi kemampuannya sejak lama dan sudah digunakan oleh berbagai kalangan, baik kalangan kulit kering maupun kalangan kulit berminyak.



     Bagi saya sendiri bedak tabur ini sudah cukup baik dan dapat menjalankan fungsinya sebagai bedak tabur meskipun dengan harga yang relatif murah. Sayangnya kemasannya yang dulu agak ringkih dan saputnya mudah rusak. Sedangkan untuk isinya lumayan banyak dengan harga sekitar Rp. 12.000,00 saja.


     Sekarang, kemasan Sariayu Loose Powder sudah mengalami perubahan seperti bedak padat dan foundationnya. Bedak tabur Sariayu kali ini memiliki kemasan yang lebih elegan dengan warna peach dari bahan kaca dan penutup yang lumayan tebal. Dengan kemasan baru ini, sepertinya Sariayu Loose Powder tidak akan mudah pecah sesering dahulu. Tutupnya juga tidak mudah retak karena lebih tebal dan lebih bisa tertutup dengan rapat. Untuk saputnya masih tetap tipis sih. Isinya malah justru jadi lebih sedikit, yang tadinya berisi 20gr, sekarang menjadi hanya berisi 14gr.


       Dulu saya merasa warna kuning langsat dari Sariayu Loose Powder itu adalah shade yang paling cocok, tapi lama-lama saya merasa warna itu terlalu gelap di kulit saya. Untuk yang kemasan barupun, shadenya yang kuning langsat ini tidak berubah, jadi di kulit saya masih terlalu gelap. Ketahanan dan teksturnya juga masih sama dengan kemasan yang dulu, karena sangat ‘tabur’, hati-hati agar tidak tumpah ketika sedang membuka tutup bedak ini.
      Ketika dipakai untuk 3-4 jam, bedak tabur Sariayu ini masih bisa bertahan dengan baik asal memakai base make up seperti foundation atau bb cream terlebih dahulu. Di daerah T-zone juga tidak terlalu berminyak setelah berjam-jam menggunakan bedak ini. Wanginya lebih menyengat dibanding dengan kemasan yang terdahulu, kali ini wanginya agak menyerupai jamu-jamu gitu, tapi tidak sekuat wangi jamu di bedak padatnya. Jadi, wangi jamu ini tidak bermasalah untuk saya.
        Dengan harga Sariayu Loose Powder sekitar Rp. 20.000,00, bedak tabur ini masih worth untuk dibeli. Apalagi dengan kemasan yang semakin kuat, tapi sayangnya isinya jadi semakin sedikit ya.
            Scor 1-5 :
            Quality                        :           4
            Price                :           4
            Repurchase      :           Yes

1 comment: