Sunday, January 13, 2019

Review Sariayu Compact Powder SPF 15


     Setelah mencoba foundation Sariayu kemasan baru, saya juga mencoba compact powdernya. Kalau dijejerkan memang lucu kedua kemasan ini, bagi yang suka packaging lucu, tentu tidak mau melewatkan kedua produk yang sudah ‘legend’ ini.

       Tapi, karena kemarin setelah mencoba foundationnya, dan agak gagal. Yah, saya jadi tidak terlalu menaruh ekspektasi yang tinggi terhadap compact powdernya.
       Dari kemasan, compact powder atau bedak tabur Sariayu ini memang lebih bagus. Wadanya kuat dan kokoh, meskipun kalau dipegang dan lebih diteliti seperti terlihat ‘agak murah’. Kalau itu menurut saya tidak masalah, justru material yang kokoh tapi tidak berat itu lebih penting. Tau sendiri kan kalau bedak padat sering jatuh, dan sekali jatuh bisa langsung hancur.





       Sayangnya, tidak ada spons tebal seperti bayangan saya. Adanya hanya saput super tipis yang berada langsung di atas bedaknya, jadi tidak ada tempat khusus untuk meletakkan saput itu. Dilihat dari harga Sariayu Compact Powder yang hanya Rp. 17.000,00 ini memang wajar kalau saputnya sangat tipis.
       Ketika disapukan dengan saput yang tipis, bedak yang terangkat hanya sedikit. Saya memerlukan beberapa kali sapuan hanya untuk mendapatkan bedak yang tipis di wajah.





      Setelah memakai foundation yang membuat kulit saya kering, mengelupas, dan tidak rata di wajah ini, rasanya semakin frustasi harus membaurkan compact powder di atasnya. Kalau loose powder atau bedak tabur mungkin akan lebih mudah ya, karena teksturnya yantg gampang membaur.
     Benar saja, waktu saya mengaplikasian compact powder Sariayu ini, jatuh justru semakin belepotan dan kulit saya semakin banyak yang mengelupas. Bedak tidak bisa dibaurkan dengan rata, alhasil wajah saya ada yang sangat putih dan ada yang belepotan. Terutama di bagian hidung, terlihat sangat ‘cakey’, antara foundation dan bedak tidak menyatu.
      Tampilan awal memang sangat ‘cakey’, tapi kalau mau sabar dan tidak sedang terburu-buru, setelah sekitar lima belas menit foundation dan bedak itu lama-kelamaan terlihat lebih bisa menyatu. Cuma ya, kita pasti tidak akan sabar menunggu selama itu, apalagi kalau untuk ‘daily make up’.

Kandungan bahan dalam Sariayu Compact Powder SPF 15

       Oh ya, compact powder alias bedak padat Sariayu ini memiliki bau yang agak menyengat, seperti bau-bau jamu gitu. Bagi saya tidak masalah, saya juga tidak alergi pada make up yang mengandung ‘fragrance’ tinggi.
        Setelah dipakai sekitar dua jam, bedak mulai memudar dan menimbulkan minyak di area hidung dan dagu. Tapi, dengan adanya minyak di wajah itu justru membuat kulit saya yang tadinya mengelupas menjadi terlihat ‘lebih tenang’, mungkin karena sudah tidak terlalu kering lagi dengan kemunculan minyak di wajah itu.
        Kalau mau memakai compact powder Sariayu ini, saya sarankan memakai base make up terlebih dahulu, entah BB Cream maupun foundation. Karena coveragenya yang tidak terlalu tinggi, jadi kalau hanya memakai bedak ini saja justru tidaka akan terlihat rata di wajah dan tentu cepat hilang kandungan bedaknya di wajah.

        Scor       
Quality            :           2
Price               :           3
Repurchase    :           No

No comments:

Post a Comment