Monday, May 14, 2018

Review Freeman Mask Apple Cider and Vinegar (Clay Mask and Scrub)




Entah kenapa begitu lihat foto-foto orang dengan masker Freeman Feeling Beautiful ini, aku mendadak ingin coba juga. Alasannya adalah karena botolnya gede banget nggak seperti masker-masker buatan Indonesia pada umumnya. Hahaha. Ya begitulah, i judge this mask from the cover. Meskipun sebenarnya karena alasan produk ini dari luar dan lumayan nggak mahal-mahal banget dan banyak direkomendasikan sama beauty blogger (beauty vlogger, sih). Padahal produk dalam negeri juga bisa aja banyak yang lebih bagus dan murah, huh dasar, masih aja terpengaruh produk luar pasti bagus. Ditambah lagi variannya yang lumayan banyak membuatku semakin tergoda membeli. Karena dengan banyaknya varian kita jadi bebas mau milih yang mana, sesuai dengan kebutuhan kulit juga. Padahal ujung-ujungnya cuma beli satu juga, hmm...
Ya sudah akhirnya aku beli juga masker Freeman, produk dari Amerika Serikat ini. Sayangnya karena di Indonesia belum ada toko resmi yang menjual masker Freeman, jadi belinya harus lewat online. Kira-kira kenapa ya masker Freeman Feeling Beautiful belum masuk ke Indonesia? Masa iya kalau ingin beli banyak dengan harga murah harus ke Malaysia dulu? Karena toko resmi terdekat yang menjual masker Freeman ada di Malaysia. Dan sebenarnya kalau beli online itu harganya bisa dua kali lipat daripada di Malaysia, cuma sebanding lah ya daripada kita sendiri yang harus pergi jauh-jauh ke luar negeri demi beli sebuah masker. Harga untuk masker Freeman kalau beli online macam-macam juga tergantung penjualnya. Tapi, paling murah itu sekitar di atas Rp. 100.000, 00. Pokoknya sekitar itu. Nah, untuk varian yang apel ini sendiri kayak varian yang agak langka gitu, jadi lebih mahal dibanding varian lain. Dan aku beli dengan harga Rp. 145.000.



Pas sampai, emang gede banget botolnya. Nggak tau deh kapan bakal habis ini maskernya. Masker yang ukuran kecil saja bisa sampe berbulan-bulan habisnya. Katanya sih, varian rasa apel atau Apple Cider Vinegar adalah varian yang paling wangi. Dan ternyata emang wangi enak banget kayak apel asli, tapi wanginya nggak yang terlalu mencolok dan bertahan lama juga. Bisa disimpulkan berarti varian lain lebih tidak wangi dari yang varian apel ini. Di kemasan masker Freeman varian apel ini tertulis bisa untuk masker sekaligus untuk scrub, jadi multifungsi deh. Kalau lagi males maskeran, bisa digunakan buat scrub aja. Dan, diperuntukkan bagi semua jenis kulit.
Waktu dipakai tuh, wangi dan gampang banget membaur ke kulit jadi tinggal dipakai kayak sabun saja sudah bisa merata ke seluruh kulit wajah. Warnanya pink muda, nggak terlalu mengganggu. Tapi yang bikin aku mau nangis adalah : Periiiih banget di mata!
Emang sih, mataku itu sensitif dan sering merasa perih sama bahan kosmetik tertentu. Tapi nggak semuanya. Dan ini bikin mataku perih banget sampe memerah, padahal aku pakainya cuma di bagian pipi, nggak sampai mendekati mata. Duh, gawat nih, jadi males kalau mau pakai lagi kan. Tapi kata temanku, dia pakai masker ini dan matanya nggak perih sama sekali. Berarti harus hati-hati nih buat yang punya mata sensitif kayak aku.
            Meskipun bikin perih di mata, tapi ternyata masker Freeman ini cepat kering, lho! Nggak sampai sepuluh menit sudah mengering dan bisa dibilas. Habis dibilas wajah jadi lebih halus aja sih. Seperti waktu kugunakan sebagai scrub juga bikin kulit lebih halus dikit, tapi nggak terlalu licin. Ya, enak gitu habis pakai masker Freeman ini. Scrubnya juga nggak terlalu besar dan kasar, tapi cukup buat ngescrub kulit aku yang tebal ini. Untuk hasil jangka panjang aku belum begitu tau karena baru beberapa minggu pakainya, tapi sejauh ini sih, efeknya cuma kalau habis dipakai aja. Setelah itu, wajahku akan kembali seperti biasa :D
Tapi kalau aku habis panas-panasan atau merasa wajah lagi kotor banget, aku langsung pakai masker Freeman Feeling Beautiful ini dan kulitku jadi lebih enakan.
Parahnya aku jadi ingin beli varian lain, toloooong.
Jadi masker Freeman Feeling Beautiful Apple Cider and Vinegar ini patut banget dicoba, apalagi bagi pecinta permaskeran, hehehe.

Score 1-5
Price : 3
Quality : 3.5
Repurchase : Yes, another variant.

No comments:

Post a Comment