Wednesday, March 7, 2018

Review Sunscreen Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30


         Untuk sunscreen, belum banyak merk yang pernah kucoba, sih. Karena dulu belum sadar betul manfaat sunscreen, jadi dulu malah jarang pakai sunscreen. Hiks. Dan, akhir-akhir ini setelah rajin baca blog dan info di grup kecantikan, akhirnya aku ngerti kenapa sunscreen itu wajib banget dipake meskipun lagi ada di dalam rumah! Ya, meskipun kita bilang kalau kita ‘paling di rumah aja’, itu nggak sepenuhnya membuat kita terhindar dari sinar matahari. Kadang kita pergi ke warung, ngangkat jemuran, buang sampah ke luar, bahkan ketika di dalam ruanganpun cahaya matahari bisa menembus lewat kaca maupun celah yang ada di rumah kita. Jadi, tetep deh sunscreen jadi kosmetik yang perlu diaplikasikan tiap hari.
            Nah, salah satu sunscreen yang pernah kucoba dan selama ini cocok-cocok aja adalah sunscreen dari Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30. Di kemasannya tertulis tambahan : Skin Protector PA+++ with Aloe Vera Vit. E & Pro Vit. B5. Wuih panjang banget ya. Tapi biasanya setiap sunscreen pasti ada keterangan tambahannya gitu sih. Untuk SPF sendiri meskipun kurang tinggi kalau dipakai di tempat yang panas terus, tapi udah lumayan lah. Kadang memakai SPF yang tinggi juga bukan jaminan kita akan terbebas dari ‘sunburn’ lho kalau cara memakainya nggak tepat.






            Menurutku kemasan sunscreen Wardah ini kayak kemasan ala ala obat yang dijual di apotek gitu ya dengan kardus dan tube plastik di dalamnya. Warnanya masih nuansa biru agak hijau khas merk Wardah. Kemasannya praktis sih, nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil, gampang juga kalau mau dibawa traveling. Dengan harga sekitar tiga puluh ribuan kita bisa mendapat sunscreen sebanyak 40ml. Murah banget kan, mengingat banyak sunscreen yang harganya di atas seratus ribuan.
            Meskipun tulisannya ‘gel’, tapi sunscreen ini lebih cair dan berwarna putih, tapi santai aja karena cepat meresap dan warnanya akan menyatu dengan kulit kita. Entah kenapa ya, waktu pertama kali pakai sunscreen wardah ini, wajahku jadi berminyaaakk banget. Bahkan setelah diset pakai bedak tabur, nggak sampai satu jam wajahku jadi kilang minyak yang super nggak banget. Tapi, setelah beberapa kali pakai, sunscreen dari wardah ini lebih terserap di kulitku, dan meskipun sudah berjam-jam dipakai, tapi ‘look’ di wajahku masih wajar aja sih. Oh ya karena sunscreen Wardah ini sifatnya cair, jadi akan membuat muka kalian terlihat lebih berminyak kalau belum diset dengan bedak, terutama bedak tabur. Tapi, kalau sudah dipakaikan foundie/bb cream kemudian diset dengan bedak tabur, semuanya akan terlihat aman kok, hehe.
            Kalau aku baca-baca di artikel, penggunaan sunscreen yang benar itu harus ‘re-apply’ setiap tiga atau empat jam sekali. Nah, repot banget kan, jujur aku belum bisa menerapkan hal itu.
            Selama pakai Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30, nggak terjadi ‘breakout’ di wajahku, itu karena aku juga rajin membersihkan wajah dengan ‘double cleansing’. Nggak membuat iritasi atau membuat wajah jadi aneh-aneh juga. Untuk ke’ampuhan’nnya, so so aja ya sebenernya karena aku nggak merasakan perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah memakai sunscreen sehari-hari. Tapi, sekarang kalau nggak pakai sunscreen rasanya aneh aja, kayak ada sesuatu yang kurang gitu.
            Untuk sementara, Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 cukup buat memenuhi kebutuhan sunscreen sehari-hari bagiku. Aku sendiri nggak terlalu sering berada di bawah terik matahari secara langsung. Menurutku harganya murah, mudah terserap di kulit, selain itu nggak bikin riasan jadi berantakan juga asal pakai make up dengan metode yang tepat setelah memakai sunscreen. Aku bahkan sudah repurchase berkali-kali karena ini sunscreen yang paling gampang didapat di toko-toko kosmetik terdekat.

Score 1-5
Price : 4
Quality : 3
Repurchase : Yes

No comments:

Post a Comment