Wednesday, September 16, 2020

Review Nivea Hydrating Cleansing Oil

 


              

              Dari packagingnya, Nivea Hydrating Cleansing Oil terlihat ‘berbeda’ dari cleansing yang ada di drugstore di Indonesia. Benar saja, ternyata tersedia di online, dan di toko kosmetik di Indonesia sejauh ini belum (atau belum banyak) tersedia. Karena kemasannya yang berbeda gitu, aku jadi langsung tertarik dan menaruh harapan tinggi pada cleansing oil ini. Bayanganku sih, ini termasuk cleansing oil yang mudah membersihkan make up waterproof, tidak membuat kering, dan ada efek menenangkan di kulit setelah pemakaian.



            Di kemasan Nivea Hydrating Cleansing Oil dengan nuansa warna biru, ada klaim untuk membersihkan wajah dan mata. Selain itu ada keterangan ‘with coconut oil’, untuk ‘normal skin’,’caring cleanse & demake Wash Off With Water’. Nah, karena ada keterangan seperti itu, aku sih mikirnya cleansing ini nggak akan membuat kulit kering dan semakin tereksfoliasi ketika digunakan  dengan kapas seperti kalau menggunakan micellar water.

            Isi Nivea Hydrating Clensing Oil ada 150ml dengan pump dan bisa diputar supaya tertutup dan diputar lagi supaya bisa dipencet untuk dikeluarkan isinya. Variannya sebenarnya ada dua, kalau yang aku beli adalah varian coconut oil, yang satunya ada lagi varian grape seed oil dengan klaim sooting.

            First Impression-ku ketika memakai cleansing oil ini adalah, kita harus mengeluarkan isinya ke kapas dengan banyak. Karena kalau hanya sedikit, ketika diaplikasikan ke wajah, produknya malah tertinggal di kapas. Karena oil, aku kira lebih bersih dibanding dengan micellar water, ternyata perlu dua sampai tiga kali pemakaian kapas untuk bisa benar-benar bersih.

            Setelah selesai untuk membersihkan seluruh wajah, wajah jadi terkesan berminyak sekali. Selain itu, aku juga kurang merasakan efek hydratingnya. Aku malah justru buru-buru ingin cuci muka menggunakan sabun dan air.

            Dengan harga Rp. 90.000,00-an, produk ini cukup pricey kalau menurutku. Apalagi Nivea Cleansing Oil ini juga masih cukup susah dicari.

            Akhirnya, hanya pemakaian beberapa kali dengan sisa produk yang masih banyak, aku kembali lagi menggunakan micellar waterku yang lama. Apalagi kalau sedang kondisi ribet, malah jadi semakin lama proses membersihkan wajahnya.      

          Untungnya, aku nggak breakout menggunakan Nivea Cleansing Hydrating Oil ini. Ingredients-nya ada di kemasan bagian belakang dan mudah dicek.

 

Rate 1-5

Price : 2

Quality : 2

Repurchase : No

No comments:

Post a Comment