Tuesday, August 25, 2020

Review Shower Scrub dan Body Lotion Scarlett Whitening

 


Bodycare yang satu ini rasanya ada di mana-mana nggak sih, di tayangan iklan medsos, di konten youtube, di rekomendasi-rekomendasi bodycare yang banyak dibuat oleh beauty vlogger atau influencer juga rasa-rasanya. Warna produk-produknya juga mentereng jadi lebih menarik perhatian. Botolnya tipe yang kalau dilihat dari jauh lebih terkesan mahal dibanding sabun cair atau body lotion pada umumnya. 

Setelah sering meliha di mana-mana, akhirnya aku membeli tiga produk dari Scarlett Whitening ini. Harganya sendiri macam-macam tergantung store yang menjualnya. Aku membeli Body Scrub Scarlett Whitening di dua toko yang berbeda dengan harga yang berbeda pula, yang satu Rp. 75.000,00 dan satunya Rp. 65.000,00 sedangkan Body Lotion Scarlett Whitening kubeli dengan harga Rp. 75.000,00.

Produk yang sudah kubeli dan kucoba ini adalah varian Shower Scrub Pomegrante, Shower Scrub Mango dan Body Lotion Fantasia. Semua produk Scarlett Whitening ini isinya 250ml. Kalau dilihat menarik banget lho, warnanya merah, kuning, dan hijau. Kemasan produk Scarlett Whitening ini dari plastik jadi tidak terlalu berat meskipun isinya banyak. Untuk Shower Scrub Scarlett Whitening-nya mudah dipencet untuk dikeluarkan isinya karena botolnya tidak keras. Kalau kemasan Body Lotion Scarlett Whitening, baru ada pump-nya, mungkin untuk membedakan juga dari kemasan Shower Scrub. Oh ya, varian produk Scarlett Whitening juga ada Body Scrub, Facail Wash, dan Serum (kalau tidak salah).



Di banyak review, Shower Scrub dan Body Lotion dari Scarlett Whitening katanya bisa membuat kulit lebih cerah dan wangi banget, wangi yang tahan lama gitu. Saat pertama aku menggunakan Body Scrub-nya, memang wangi yang menyengat langsung menguar, setelah dipakai ke seluruh badan, busanya gampang menyebar dan ada scrub kecil-kecil yang tidak membuat kulit perih. Body Scrub Scarlett Whitening ini bukan tipe sabun mandi yang licin dan susah dibilas, ini yang aku suka, selain karena scrubnya lembut. Setelah dibilas, wanginya masih ada tapi tidak terlalu strong, sudah bukan wangi yang menyengat lagi. 


Body Scrub ini juga tidak membuat kulitku kering. Dua-duanya, baik Body Scrub Scarlett Whitening Mango maupun Body Scrub Scarlett Whitening Pomegrante hampir sama efeknya bagiku. Tapi, aku lebih suka menggunakan varian yang Mango karena memang aku suka rasa ini, meskipun di banyak review, varian Pomegrante disebut-sebut sebagai yang paling wangi dibanding produk Scarlett Whitening lainnya.



Setelah menggunakan Shower Scrub, aku langsung mencoba Body Lotian dari varian Fantasia. Ini Body Lotionnya juga wangi lho, tapi bukan wangi menyengat yang sampai tidak enak. Setelah diratakan di kulit, wanginya juga mulai memudar meskipun tidak langsung hilang, masih ada aroma segar-segarnya. Untuk efek mencerahkan tidak begitu terlihat ya, mungkin karena aku menggunakannya belum sampai produknya benar-benar habis. Menurutku, efek mencerahkan dari produk Scarlett Whitening juga lebih ke ‘tone-up’ yaitu mencerahkan saat itu juga, ketika produk sudah hilang dari kulit karena dibilas, tone kulit kita akan kembali seperti biasa. Beberapa review menyebutkan kalau Body Lotion Scarlett Whitening membuat kulit menjadi kering, tapi selama memakai, kulitku tidak jadi kering dan hampir sama ketika menggunakan body lotion merk lain.

            Menggunakan produk Scarlett Whitening ketika mandi dan setelahnya (Body Lotion) memberikan pengalaman mandi tersendiri yang bisa meningkatkan mood setelah mandi. Tapi, untuk repurchase atau membeli produk-produk Scarlett Whitening ini mungkin belum dulu deh, kecuali kalau ada varian baru atau rasa baru yang membuatku penasaran dan ingin mencoba. Apalagi kalau masalah body shower, aku tipe yang mudah bosan dan suka mencoba dari berbagai merk.

 

             Rate

Price : Rp. 65.000 – Rp. 75.000,00

Quality : 3

Packaging : 4

Repurchase : No

No comments:

Post a Comment