Wednesday, November 21, 2018

Review Nature Republic Real Nature Mask Sheet





     Sheet mask mulai terkenal sejak muncul trend korean skincare dengan regime delapan (bahkan lebih) tahap skincare. Beda dengan masker yang cenderung membuat wajah kering, sheet mask ini justru membuat kulit wajah ‘kebanjiran’ kelembaban yang terkandung dalam setiap lembar sheet mask.


      Karena fungsinya yang memoisturizer atau melembabkan kulit, saya ketika menggunakan sheet mask biasanya pada malam hari dan tidak perlu dibilas lagi. Jadi, bisa langsung dibawa tidur ketika sheet masknya sudah dilepas. Kalau untuk dipakai sebelum menggunakan make up, akan terasa sangat lembab (lembab yang berlebihan cenderung ke basah) sehingga malah akan membuat foundation dan bedak jadi cakey.
      Salah satu sheet mask favorit saya adalah sheet mask dari Nature Republic. Harga sheet mask Nature Republic per sachetnya bervariasi, ada seller yang mematok harga mulai dari Rp. 7000,00 hingga Rp. 20.000. Bisa beda jauh sekali kan harganya?
       Saya pernah mencoba sheet mask lain yang lebih murah dan ternyata kualitasnya tidak sebagus sheet mask Nature Republic karena sheet masknya yang kaku, serta kurang besar untuk menutup seluruh wajah saya, dan ada juga yang kurang lembab.
       Varian sheet mask Nature Republic yang pernah saya coba bermacam-macam, ada tomato, aloe vera, tea tree, green tea, orange, chamomile, dan honey. Wanginya tidak terlalu menyengat tapi cukup terasa, jadi sambil maskeran bisa sekalian relaksasi.
        Cairannya cukup banyak sehingga masih ada sisa di kemasannya dan bisa saya gunakan untuk tangan dan kaki. Ada sensasi dingin seat memakai sheet mask Nature Republic ini. Setelah sheet masknya dilepas, wajah jadi lembab namun tidak penuh minya. Saya biasanya memakai sheet mask Nature Republic sesudah memakai toner lalu moisturizer, jadi sheet mask Nature Republic menjadi tahap terakhir dalam skincare malam saya.
        Sejauh ini sheet mask Nature Republic tidak membuat kulit wajah saya menjadi breakout atau menimbulkan efek-efek lainnya seperti gatal-gatal dan kulit kemerahan. Jadi saya nyaman memakainya. Sebenarnya saya tidak begitu merasakan perbedaan dari setiap varian, hanya wanginya saja yang berbeda menurut saya.
       Untuk masker sekali pakai dengan harga yang lumayan pricey, mungkin sheet mask ini bisa dipakai dua minggu sekali agar tidak terlalu boros. Bagi kalian yang kulitnya sudah lembab, sebenarnya tidak perlu untuk menambahkan sheet mask di daftar skincare kalian. Hanya, sheet mask Nature Republic ini cukup enak untuk dipakai sebagai relaksasi di kala kita cukup memiliki waktu senggang dan ingin lebih memanjakan kulit wajah/

Scor 1-5
Price : 2
Quality : 3,5
Repurchase : Yes

No comments:

Post a Comment