Friday, November 20, 2020

Review Laneige Clear-C Advanced Effector_EX

 

           Bagi yang sudah terbiasa dengan regime korean skincare, tentu paham dengan serum, essence, dan booster. Meskipun mirip, tapi serum, essence, dan booster merupakan produk yang berbeda dan memiliki fungsi yang berbeda juga. Kadang kita bingung bagaimana urutan memakai produk-produk itu, apalagi jika ditambah menggunakan pelembab dan sunscreen (jika pagi hari). Namun, kalau sudah terbiasa, kita akan merasa produk-produk itu tidak boleh ketinggalan dalam step skincare kita.



            Salah satu produk yang bisa membuat bingung adalah Laneige Clear-C Advanced Effector_EX yang ternyata merupakan essence. Jadi, di seri Clear C Laneige, ada produk essence, serum, dan peeling mask. Aku baru mencoba essence karena merasa ‘belum butuh’ untuk produk serum dan peeling mask-nya. Laneige mengklaim kalau Clear-C seriesnya ini aman untuk digunakan setiap hari (kecuali peeling mask-nya mungkin, ya), termasuk untuk serumnya meskipun mengandung vitamin C dan essence-nya mirip dengan exfoliator. Katanya sih, bahan-bahannya itu termasuk yang gentle gitu untuk dipakai sehari-hari.

            Botol Laneige Clear-C Advanced Effector-EX alias si essence Laneige ini yang full size berisi 150ml dan cukup bulky. Kalau dilihat sekilas sih bagus kemasannya, ada nuansa pink dan terkesan kokoh, jadi kalau untuk ‘pajangan’ cocok banget :D

            Cuma, ternyata (kalau punyaku, ya) isinya sering keluar dari botol padahal sudah ditutup rapat, lho. Jadi susah kalau mau dibawa pergi, botolnya harus selalu dalam keadaan berdiri dan posisi tutupnya tidak boleh miring.


            Oke, isi essence Laneige dari seri Clear-C ini sangat encer seperti air. Warnanya bening (apa mungkin agak sedikit pink?) ada sedikit bau wangi, tapi sedikit sekali. Pemakaiannya bisa menggunakan kapas yang biasanya langsung disertakan pada kemasan full size, atau ditepuk-tepuk menggunakan tangan saja. Jika menggunakan kapas, isi yang dikeluarkan akan semakin banyak, sementara kalau memakai tangan agak susah karena cair jadi kadang tidak bisa langsung merata di wajah.

            Setelah memakai, wajah jadi lebih lembab. Bagiku nggak membuat breakout dan tidak ada masalah dengan essence ini bahkan setelah pemakaian hampir empat bulan. Dan isinya banyak banget, entah ini akan habis pada bulan ke berapa. Di kulitku efek melembabkannya hanya ketika sedang memakai essence ini, tapi kalau sudah cuci muka ya balik kering lagi apalagi jika tidak menggunakan pelembab lagi.

            Efek mencerahkan seperti yang sering diklaim oleh produk yang mengandung vitamin C belum kurasakan pada Laneige Clear-C Advanced Effector_EX ini. Mungkin harus dipadukan dengan serum dan peeling masknya juga supaya hasilnya bisa totalitas, ya.

            Tapi, bagiku yang sangat susah mencari skincare yang cocok karena pengaruh lepas dari krim dokter, essence ini setidaknya membantu kulitku agar stabil dan tidak breakout. Selain itu efek melembabkan saat memakai essence ini ya lumayan lah, sedangkan untuk efek lain yang lebih ‘nendang’ nggak bisa langsung didapatkan juga, ya. Butuh proses dan tambahn produk lain juga.


            Essence dari Laneige yang kubeli secara online seharga tiga ratus ribuan ini lumayan ‘worth’ kalau untuk yang kulitnya mudah breakout, tapi kalau yang mengharap hasil signifikan dan ‘lebih’, kayaknya perlu mencari essence lain dengan ingredients yang dibutuhkan dan sesuai pada kulit masing-masing, deh. Untuk repurchase, aku akan menunggu sampai isinya benar-benar habis (yang pasti masih lama banget), kalau beneran sampai isinya habis produk dari Laneige ini tidak membuat kulitku breakout, kemungkinan besar aku akan repurchase.

 

Rate :

Price : 2

Quality : 3

Repurchase : Maybe

No comments:

Post a Comment